Bawa Batu dan Molotov, Empat Orang Diamankan di Kawasan Tomang
Selasa, 20 Oktober 2020 18:40 WIB
Share
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru.

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan empat  orang perusuh yang hendak bergabung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kedapatan membawa batu dan bom molotov, mereka diamankan di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Selasa (20/10/2020).

Dari tangan 4 orang tersebut, petugas menyita batu dan bom molotov. Mereka diamankan saat petugas melakukan pengamanan mengantisipasi kerusuhan di kawasan Tomang.

"Di kawasan Tomang tadi ada 4 orang kami amankan karena yang dibawa bukan alat mau demo, tapi dia bawa batu dan bom molotov," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan, pihaknya melakukan penyekatan disejumlah titik kawasan Jakarta Barat, sebagai langkah antisipasi masuknya perusuh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. 

"Salah satunya ini, makanya kita bisa mudah identifkasi mana masa perusuh, mana masa pendemo. Yang pasti masa pendemo ada di lokasi demo, kalau dia masuk kesini tujuannya apa, ini kan bukan jalan yang dilalui," pungkasnya.

Audie S. Latuheru menjelaskan pihaknya telah menerjunkan aparat gabungan sejak malam. Kemudian melakukan penyekatan dibebwrapa titik termasuk di kawasan Gajah Mada tepatnya perbatasan antara Tamansari dengan Jakarta Pusat.

Penyekatan dilakukan, kata Audie agar pengguna kendaraan tidak terjebak kemacetan apabila perusuh masuk ke wilayah Jakarta Barat.

"Harapannya kita bisa tetap menyalurkan penguna jalan lain untuk menuju tujuan masing-masing, tapi disamping itu kita juga bisa hindari perusuh bukan pendemo," kata Audie.

Selain itu, penyekatan dilakukan lantaran di kawasan Tamansari terdapat pusat bisnis Glodok yang merupakan sentra ekonomi. 

"Di sini salah satu sentra ekonomi teresar di Jakbar dimana ribuan orang mencari nafkah disini sehingga kita perlu pengamanan karena kalau terjadi apa-apa akan banyak yang dirugikan," tukasnya. (ilham/win)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler