ADVERTISEMENT

Anak Singkong, Nama Keju

Selasa, 20 Oktober 2020 09:45 WIB

Share
Anak Singkong, Nama Keju

SEKARANG orang tidak lagi meremehkan nama, seperti yang dilontarkan seorang pujangga, apalah arti sebuah nama. Ternyata nama sangat menunjang seseorang. Kalau namanya jelek, walaupun orangnya ganteng atau cantik, bisa jadi lelucon. Maka, orang tua zaman now nggak mau bikin nama anaknya ngasal. Pokoknya maunya keren. Biar anak singkong, tapi nama ‘keju’. Oke?

Sebut saja, ketika orang tua suka bola, maka anaknya akan dia namakan seperti pemain bola kesayangannya, Ronaldo, Messi, Bambang Pamungkas, Anjas Asmara dll. Nama bintang film, Rano Karno, Roy Marteen dan banyak lagi. Nama orang beken, Kahlil Gibran, Rendra, misalya. Boleh-boleh saja.

Tentu saja para orang tua mengharapkan anaknya jadi kayak orang-orang yang dikaguminya.  Pemain bola,bulu tangkis, artis penyanyi aktor film sinetron, dan pengusaha kaya raya, tajir melintir?

Baca juga: Ingin Liburan Menyenangkan? Prokes Jangan Terabaikan

Tapi, kadang semuanya tidak sesuai harapan. Boro-boro jadi pemain bola atau bintang film, eh malah pada cari jalan menyimpang, melakukan kejahatan yang nggak diimpikan para orang tua mereka.

Ini juga sangat merugikan bagi yang namanya dicontek. Misalnya, ada berita Rano Karno ditangkap terlibat narkoba. Nah, kebetulan ini lagi banyak artis yang terlibat barang haram tersebut. Jadi bisa saja, nama sang bintang ini bisa jadi ikut kena getahnya.

Sebut saja, pelawak Narji kelimpungan gara-gara namanya disebut dalam berita 'Narji' ditangkap jual narkoba. Karuan saja komedian ini jadi marah, karena orang-orang dekatnya juga ikut panik gegara berita tersebut. Padahal nama tersangka yang disebut terlibat kasus tersebut bukan aktor dan komedian yang dikenal masyarakat luas itu.

Baca juga: Katakan Salah Jika Itu Salah, Katakan Benar Jika Itu Benar

Ya, jangan lagi bilang, ‘apalah arti sebuah nama’, karena ternyata nama sangat berarti. Karena orang yang berprestasi, namanya bisa dikenal. Bung Karno, Bung Hatta, adalah proklamator. Nama mereka sangat berarti, dan terukir di hati bangsa Indonesia. (massoes)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT