Download E-Paper

Ada Demo Buruh dan Mahasiswa Hari Ini, Begini Kondisi Lalin di DKI

Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:57
Jalan Medan Merdeka Barat menuju Harmoni belum ditutup sepenuhnya. (yono)

JAKARTA - Seiring adanya rencana aksi unjuk rasa bertepatan dengan setahun berjalannya pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin, diperkirakan melibatkan ribuan orang dari kalangan mahasiswa dan juga elemen buruh pada hari ini, Selasa (20/10/2020), beberapa ruas jalan di kawasan Istana Negara terpantau ramai lancar dan belum dilakukan rekayasa lalu lintas.

Pantauan Poskota.co.id, hingga pukul 08.30 WIB, dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat menuju Harmoni belum dilakukan penutupan. Namun tepat di depan gedung Indosat telah dipasangi beton pembatas jalan dan hanya dibuka satu jalur. Begitu pun arah sebaliknya.

Sedangkan di lampu merah simpang lima Harmoni menuju Kota lalu lintas sedikit tersendat karena ditutup oleh beton pembatas di bahu jalan kanan dan kiri, hanya dibuka satu jalur tengah bagi kendaraan yang akan menuju Kota.

Baca juga: BEM SI: 5.000-an Mahasiswa akan Turun ke Jalan Hari Ini

Sedangkan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka Utara pun demikian, memasuki kawasan Istana Negara dilakuan penutupan oleh beton pembatas dan hanya dibuka satu jalur masuk bagi kendaraan bermotor.

Transjakarta juga belum ditutup halte ataupun pengalihan rute terkait dengan rencana aksi unjuk rasa tersebut.

Kawasan Monas juga terlihat ratusan polisi yang sedang melakukan apel dan puluhan kendaraan baja terparkir. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->