Ketua Umum PSSI Lepas Timnas Indonesia U-16 ke UEA

Senin, 19 Oktober 2020 20:33 WIB

Share
Ketua Umum PSSI Lepas Timnas Indonesia U-16 ke UEA

CIKARANG - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas para punggawa serta ofisial Timnas U-16 yang akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) dalam agenda uji coba internasional. Skuat Garuda Asia dilepas di Oakwood Residence, Cikarang pada Senin (19/10) pagi.

Ketua Umum PSSI berharap para pemain dapat memberikan hasil maksimal dengan terus menjaga mental dan sikap selama di lapangan.

“Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung. Kakak-kakak senior U-19 tengah dalam pemusatan latihan di luar negeri dan kali ini kalian juga mendapat kesempatan yang sama. Jaga mental kalian, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar dari laga uji coba ini,” ungkap Iriawan.

“Saya mewakili Timnas U-16 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI, Plt. Sekjen dan jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan dan senantiasa memonitor perkembangan timnas U-16. Kami menambah pengalaman dalam uji coba melawan Timnas UEA U-16 nanti, dan kami saling menjaga agar semua sehat sebelum dan setelah pertandingan nanti,” jelas pelatih timnas U-16 Bima Sakti.

Baca juga: Batal Lawan Bosnia Herzegovina, PSSI Siapkan Timnas U-19 versus Hajduk Split

Timnas Indonesia U-16 bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengikuti laga uji coba internasional. Sebelum bertolak ke Bandara Soekarno Hatta, para pemain melakukan conditioning di pagi hari terlebih dahulu selama kurang lebih 60 menit yang dipimpin oleh pelatih fisik dan fisioterapis tim.

Skuat Garuda Asia sudah melakukan rangkaian pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat selama 2 pekan pada September hingga awal Oktober, maupun latihan secara virtual dalam persiapan sebelum bertolak ke UEA.

“Ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pemain karena tim akan beruji coba di luar negeri, apalagi, Timnas UEA U-16 juga salah satu kontestan putaran final Piala Asia U-16. Kami membawa nama negara, sehingga semua harus disiplin, bukan hanya menjaga kondisi fisik tetapi juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sehat sebelum dan sesudah sampai di Indonesia,” ungkap Bima

Sebelum berangkat tim juga diberikan arahan oleh dokter tim, terkait protokol kesehatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama menempuh perjalanan udara selama 8 jam. Tak lupa setiap pemain dan official diberikan satu paket masker, hand sanitizer dan multivitamin selama berada di UEA.

Baca juga: Supaya Teruji di Piala AFC U-16 2020, Pasukan Bima Sakti Harus Pilih Uji Tanding

Halaman
Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar