ADVERTISEMENT

Kapal Perang Penjelajah Samudera 503 Dukung 7 Satuan TNI AD Usai Latihan Raider

Minggu, 18 Oktober 2020 20:35 WIB

Share
Kapal Perang Penjelajah Samudera 503 Dukung 7 Satuan TNI AD Usai Latihan Raider

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Satya Wira Jala Dharma. Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KRI Amboina 503 yang di Komandani Letkol Laut (P) Agus Yunianto singgah di Dermaga Pelabuhan Semarang, Minggu (18/10) untuk embarkasi 7 satuan TNI AD yang selesai latihan pembentukan Yonif Raider di Pusdiklatpassus Kopassus Bandung.

kapal perang yang berada dibawah kendali Satlinlamil 1 Jakarta embarkasi 7 satuan TNI AD, antara lain Brigif 20  Timika, Brigif 18 Malang, Yonif 754/Eme Neme Kangasi Timika, Yonif 755/Yalet Merauke, Yonif Para Raider 431/ Satria Setia Perkasa (SSP) Maros, Yonif Para Raider 432/ Waspada Setia Jaya Maros dan Yonif Para Raider 433/Julu Siri Maros.

590 personel berikut material dan kendaraan truk serta taktis diangkut KRI Amboina 503 untuk kembali ke markas mereka di Maros, Timika dan Merauke. Saat embarkasi personel, para prajurit TNI AD tersebut tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghindari meluasnya penyebaran virus Covid 19.

Komandan KRI Amboina 503 Letkol Laut (P) Agus Yunianto mengatakan kapalnya telah siap beroperasi. “KRI Amboina 503 siap mendukung pemulangan 7 satuan TNI AD yang selesai latihan pembentukan pasukan Raider.

“Kondisi mesin, sistem sewaco dan seluruh awak KRI dalam kondisi baik dan siap operasi anglamil ke wilayah timur Indonesia” tegasnya.

Kolinlkamil saat dilakukan pengecekan suhu tubuh, penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, Komandan KRI Amboina 503 juga menekankan pentingnya protokol kesehatan dalam operasi ini tidak lepas dari kondisi secara nasional yang masih dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Pandemi Covid-19 serta merupakan implementasi dari arahan pimpinan TNI AL untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam segala kegiatan operasi.

Mulai masuk ke kapal ini, dengan memakai masker mereka melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan oleh petugas Dinas Kesehatan pelabuhan Semarang.

Dari Mako Kolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengingatkan jajaran KRI dalam melaksanakan tugas operasi dukungan angkutan laut militer untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh awak KRI dan pasukan yang on board.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT