ADVERTISEMENT

Ariza Patria Ditunjuk Jadi Ketua DPD Gerindra Wilayah DKI Jakarta

Minggu, 18 Oktober 2020 20:55 WIB

Share
Ariza Patria Ditunjuk Jadi Ketua DPD Gerindra Wilayah DKI Jakarta

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ditunjuk menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang baru menggantikan M. Taufik, selama 5 tahun ke depan. Dirinya berjanji akan terus mengukir prestasi di partai berlambang burung garuda itu di Ibu Kota.

Pria yang akrab disapa Ariza menargetkan bakal mendongkrak perolehan kursi Gerindra di legislatif, hingga memenangkan Pilkada mendatang.

“Bang Taufik yang ditunjuk oleh Pak Prabowo dulu yang mendirikan partai, agar memimpin (DPD) di Jakarta selama 12 tahun. Kemudian, sekarang beliau berhasil,” kata Ariza usai acara silaturahmi internal DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (18/10/2020).

Ariza lalu membeberkan prestasi yang diukir Taufik selama 12 tahun kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Di antaranya memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 silam setelah berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Baca juga: Longsor Ciganjur, Wagub Ariza akan Evaluasi Perumahan di Jakarta

Saat itu, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kemudian, pada tahun 2017 Gerindra berhasil mempertahankan kemenangannya setelah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Waktu itu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Salahudin terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun di tengah perjalanan, Sandiaga mengundurkan diri menjadi Cawapres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

“Kepemimpinan Bang Taufik juga bisa meningkatkan suara saat pemilu. Jumlah kursi di DPRD yang diperoleh juga naik terus, dari enam kursi kemudian naik 15 kursi dan sekarang 19 kursi di DPRD,” ujarnya.

“Bahkan yang luar biasanya, dua kali Pilkada di bawah kepemimpinan bang Taufik itu Gerindra menang dua kali. Itu yang berat dan kebetulan pasangan yang dilawan adalah petahana,” tambahnya.

Baca juga: DPD Gerindra: Anies Fokus Saja Pada Tugasnya Hingga 2022, Jangan Tergoda Pilpres

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT