Pertumbuhan Industri Modifikasi Bisa Menopang Industri Otomotif

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:15 WIB

Share
Pertumbuhan Industri Modifikasi Bisa Menopang Industri Otomotif

JAKARTA – Pertumbuhan Industri modifikasi Bisa menjadi peluang besar dalam  menopang industri otomotif di tanah air.

“Sebab, perkembangan industri modifikasi juga berdampak pada meningkatnya penjualan otomotif secara nasional,” terang Menteri Perindustrian, Sabtu (17/10/2020).

Terlebih, lanjutnya, industri modifikasi merupakan sektor berskala kecil dan menengah yang mampu membuka banyak lapangan kerja sekaligus menggairahkan perekonomian nasional.

Baca juga: Ditengah Pandemi Covid-19, Industri Otomotif Terus Dipacu

Hal ini sesuai dengan program prioritas Presiden Joko Widodo dan sejalan dengan tujuan Undang-Undang Cipta Kerja.

“Kemajuan industri modifikasi telah meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri. Selain itu, seiring dengan perkembangan industri otomotif, perkembangan industri jasa aftermarket juga kian berkembang positif,” imbuhnya.

Beberapa indikator perkembangan industri modifikasi kendaraan ditandai dengan munculnya beberapa event nasional, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Baca juga: Menperin Optimistis Laju Industri Otomotif Melesat di Semester II

Secara produk, beberapa karya anak bangsa telah mampu bersaing secara internasional.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, setidaknya ada tiga variabel kuat yang dapat dianalisis.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar