Hari Ini Alat Berat Liber Sudah Angkut Tiga Rit Sampah dari Pintu Air Manggarai

Sabtu, 17 Oktober 2020 15:36 WIB

Share
Hari Ini Alat Berat Liber Sudah Angkut Tiga Rit Sampah dari Pintu Air Manggarai

JAKARTA – Arus Sungai Ciliwung terus membawa sampah kiriman dari hulu, dan semuanya terhenti menumpuk dan menyumbat Pintu Air Manggarai. Petugas pun kerja mengangkatnya, dan hari ini sudah tiga rit sampah diangkut alat berat liber.

Menurut petugas di Pintu Air Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (17/10/2020), volume sampah yang diangkat dari Pintu Air itu mencapai  30 kubik  dari, semua merupakan sampah kiriman Kali Ciliwung  dari hulyu.

        Menurut Petugas Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Fadil, mengatakan sejak pukul  06:00 kiriman sampah sudah mulai menumpuk.

        “Ya, tadi pagi kiriman sampah akibat kemarin sore hujan deras, Ini sudah tiga rit mengangkut sampah di pintu air total 30 kubik yang diangkut,” terang Fadil di lokasi.

        Menurutnya, sampah kiriman masih kategori biasa atau normal. “Ya untuk ukuran sampah biasa, dan kemarin-kemarin juga volume sampahnya juga biasa saja,” ucapnya.

Sampah-sampah kiriman diangkut dengan alat berat Liber untuk dievakuasi ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS). (adji/win)

 Teks foto : Suasana Sampah di Pintu Air Manggarai, Menteng, J

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar