Gudang Tempat Cai Changpan Gantung Diri Jadi Tempat Tidurnya di Malam Hari

Sabtu, 17 Oktober 2020 18:43 WIB

Share
Cai Changpan sempat jadi DPO Polda Metro Jaya.

BOGOR - Bandar narkotika asal China, Cai Changpan telah ditemukan dalam kondisi gantung diri di gudang pembakaran ban, di kawasan Jasinga, Bogor, Sabtu (17/10). Gudang itu ternyata tempat tidurnya di malam hari, siang hari dia ke hutan.

Cai Changpan alias Cai Ji Fan, 53  di tempat itu dalam rangka pelariannya selama sebulan terakhir, ia kabur dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas I Tangerang, sebelumnya membuat lubang di tanah dari kamar tahanan untuk keluar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Cai Changpan pada saat ditemukan di lokasi dalam kondisi tidak bernyawa bunuh diri, sekitar pukul:10.30 WIB. 

Baca juga: Sebulan Kabur, Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri di Gudang Ban

Tubuh Cai Changpan, kata Yusri ditemukan dalam posisi tergantung terikat tali di bagian kayu langit-langit atap di luar area gudang. 

Ia mengatakan saat ini penyidik tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi keamanan setempat.

"Kami masih dalami dan lakukan pemeriksaan kepada tiga keamanan di sana. Kami juga olah TKP dan bawa jenazah untuk autopsi ke RS Polri," kata Yusri, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Tim Gabungan Kerahkan Anjing Pelacak untuk Memburu Napi Cai Changpan

Yusri menjelaskan, penggerebekan dilakukan berawal dari laporan salah satu Kepala Desa setempat  kepada tim gabungan, bahwa ada salah satu keamanan pabrik pembakaran ban yang melaporkan kepadanya.

"Kemudian kepala desa ini mengetahui bahwa Cai Changpan adalah DPO yang melarikan dari Lapas Tangerang yang sudah dicari oleh tim gabungan selama hampir 1 bulan didalam hutan Tenjo," ucap Yusri.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler