Download E-Paper

GTV Gelar Ajang Penghargaan Esports Pertama di Indonesia

Jumat, 16 Oktober 2020 - 08:06
GTV Adakan IEA 2020.

JAKARTA  – Penggemar Esports kini makin meluas di Indonesia. Banyak ajang digelar oleh berbagai pihak. Bahkan pihak televisi nasional pun ikut meramaikan dunia olahraga Esports.

Dalam kaitan ini Stasiun televisi swasta nasional GTV siap menggelar sebuah ajang penghargaan pertama bagi para pelaku Esports di Indonesia, yaitu 'Indonesian Esports Awards' (IEA) 2020.

Awards ini merupakan apresiasi tertinggi bagi mereka yang aktif membangun iklim yang positif di bidang

Baca juga: Resmi Dibuka! Voting Online untuk Indonesian Esports Awards 2020

GTV sebagai penggagas event ini sudah beberapa kali menjadi pelaksana berbagai event kompetisi esports, seperti Piala Presiden hingga Official Broadcaster Cabang Olah Raga Esports di Sea Games 2019.

Saat ini, GTV sedang menayangkan reality talent search esports pertama dan satu-satunya di Indonesia: Esports Star Indonesia.

"GTV melihat peluang yang sangat besar di dunia Esports di Indonesia. Kita memiliki para pelaku Esports yang tidak hanya banyak, tapi juga berpotensi membawa nama Indonesia ke panggung Esports dunia," tutur Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Piala Menpora Esports 2020 Titik Awal jadi Atlet Kelas Dunia

"Mereka terdiri dari atlet yang handal coach yang teruji, dan juga para kreator yang menciptakan Esports sebagai industri masa depan yang menjanjikan. GTV mendukung penuh perkembangan dunia Esports Tanah Air dan Indonesian Esports Awards merupakan komitmen GTV untuk itu," lanjut Valencia Tanoesoedibjo.

Pada pelaksanaan event 'IEA' ini GTV bekerja sama dengan IESPL sebuah  organisasi liga esports pertama sekaligus terbesar di Indonesia.

Baca juga: 20 Ribu Lebih Peserta Ikuti Audisi 'eSports Star Indonesia'

IESPL berperan memberikan referensi yang valid bagi GTV untuk menentukan  11 kategori nominasi dan 1 penghargaan khusus yang akan dipertaruhkan dalam IEA. Berikut adalah nominasinya : 

1. Content Creator Gaming Terfavorit

2. Celebrity Gamers Terfavorit

3. Celebrities Team Terfavorit

4. Caster Esports Terfavorit

5. Pro Team Esports Terfavorit

6. Pro Player Games Esports Terfavorit

7. Coach Esports Terfavorit

8. Cosplayer Terfavorit

9. Turnamen Esports Publisher Terfavorit

10. Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit

11. Games Esports Terfavorit

12. The Star Esports Indonesia (Special Awards By GTV)

Masyarakat Indonesia bisa turut berpartisipasi dalam menentukan siapa pemenang untuk masing-masing kategorinya dengan cara voting melalui aplikasi RCTI+ dan juga voting sms yang akan mulai dibuka pada 18 Oktober 2020.

Baca juga: Asian Games 2018 Bawa eSports Asia Selangkah Lebih Maju

Jelang voting IEA, GTV sebagai Home of Esports menyajikan sebuah Webinar tentang Esports Antara Hobi Dan Karir, yang bisa disaksikan secara gratis melalui live streaming di aplikasi RCTI+ pada hari Kamis 15 Oktober 2020, pukul 13.00 WIB. (mia/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->