Download E-Paper

Warga Meninggal Reaktif Petugas PPSU Pademangan Timur Semprotkan Disinfektan 

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:49
Petugas PPSU Kelurahan Pademangan Timur menyemprotkan disinfektan ke lingkungan RW12. (deny)

JAKARTA - Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di wilayah RT02/012, Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Kamis (15/10/2020). 

Kegiatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, terlebih sebelumnya didapati salah satu warga di RW tersebut meninggal dan hasil pemeriksaan reaktif rapid. 

"Sebagaimana juga SOP (Standar Operasional Prosedur) Covid-19, kita pun langsung lakukan penyemprot disinfektan terhadap lingkungan di sekitar," ucap Lurah Pademangan Timur, Bambang Mulyanto, saat dikonfirmasi. 

Baca juga: Cegah Klaster Keluarga, Lingkungan RW 04 Pademangan Timur Disemprot Disinfektan 

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan dilakukan secara mandiri oleh petugas PPSU meliputi sejumlah jalan lingkungan, rumah-rumah warga dan juga ruang publik.  

"Untuk hal seperti ini, kita (kelurahan) sudah ada tim sendiri dari PPSU termasuk alat semprotnya juga ada milik sendiri," paparnya.  Untuk penyemprotan, petugas menghabiskan sebanyak 100 liter cairan disinfektan . 

Sementara itu, untuk memastikan warganya sehat, Lurah Bambang bersama pihak Puskesmas juga akan melakukan rapid tes massal di RW11. (deny/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->