Download E-Paper

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pinang Ranti Berkeliling Serukan Prokes Ke Warga

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:12
Tim gugus tugas Covid-19 RW 05 Kelurahan Pinang Ranti yang terus berupaya sadarkan warganya. (Ifand)

JAKARTA - Tim Gugus Tugas Covid-19 RW 05 kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, tak hentinya mensosialisasikan protokol kesehatan bagi warganya. Dengan terus berkeliling dari gang ke gang, mereka meminta warga untuk semakin taat.

Bermodal sebuah alat pengeras suara, tim yang terdiri dari mayoritas ibu-ibu ini tak henti-hentinya menyampaikan sosialisasi mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak atau 3M. Mereka pun mengaku akan terus bergerak sampai warganya bosan mendengar teriakan dan seruan mereka sehingga mentaati protokol kesehatan.

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto mengatakan, sosialisasi itulah yang terus digaungkan tim gugus tugas Covid-19 RW 05. Karena hampir setiap hari mereka berkeliling untuk mengingatkan warga akan bahaya virus Corona. "Harapannya warga semakin sadar akan bahaya virus yang sudah merenggut banyak korban itu," katanya, Kamis (15/10).

Baca juga: Kader Dasawisma Jakarta Utara Jadi Agen Sosialisasi Prokes Covid-19

Dikatakan Haris, sosialisasi 3M di lingkungan warga ini dilakukan agar seluruh individu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, pastinya lingkungan warga bebas dari penyebaran Covid-19. "Kerja keras mereka hanya ingin membuat warga sadar dan terus menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Haris menambahkan, selain mengingatkan warga, tim gugus tugas Covid-19 ini juga selalu memberikan himbauan ke warga. Bahkan, edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat serta 3M. "Intinya mereka hanya ingin wilayahnya bersih dari Covid-19, makanya mereka tak henti-hentinya berkeliling," ungkapnya.

Haris berharap, dengan adanya sosialisasi ini warga tertib dalam melakukan 3M sebagai upaya bersama untuk melawan Covid-19. Dengan tertibnya warga, pastinya tak akan ada lagi yang menjadi korban dari virus mematikan ini. "Saya berharap warga RW 05 terhindar dari penyebaran virus Corona, dan wilayah ini benar-benar steril dari Covid-19," tukasnya. (Ifand/tha)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->