ADVERTISEMENT

Komunitas Saung KTT Sulap Lahan Kosong Jadi Agroeduwisata di Pengasinan Depok

Kamis, 15 Oktober 2020 18:34 WIB

Share
Komunitas Saung KTT Sulap Lahan Kosong Jadi Agroeduwisata di Pengasinan Depok

DEPOK - Komunitas Saung Kelompok Tani Terpadu (KTT) bersama warga Angsana RW 12, Pengasinan, Sawangan Kota Depok, Kamis (15/10), mengolah lahan fasilitas umum (Fasum) Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) 2 seluas 4.000 M2 menjadi tempat Agroeduwisata.

Menurut Plt Lurah Pengasinan Asep Suherman mengatakan, lahan pertanian di wilayah Pengasinan tengah berkurang akibat beralih fungsi menjadi perumahan. Atas keresahan tersebut, KTT Angsana RW 12 memunculkan ide untuk mengubah lahan yang sebelumnya tak bermanfaat menjadi tempat Agroeduwisata.

"Tadi lahan terbuka hijau sudah lama tidak dibuat menjadi Fasum BSI 2, Bersama-sama yang tadi tidak produktif menjadi produktif, kembali segar dan banyak tanaman tumbuh, " ujarnya kepada Poskota.

Warga bercocok tanam mengubah lahan untuk ditanami produk hasil sayuran organik dan ikan air tawar segar dan bebas insektisida.

Asep menambahkan ide dan gagasan yang diberikan KTT Angsana RW 12 sangat bagus untuk di kembangkan, pasalnya, kondisi pandemi seperti ini sangat tepat untuk mengembangkan Agroeduwisata.

Komunitas Saung KTT Sulap Lahan Kosong Jadi Agroeduwisata di Pengasinan Depok. (Angga)

“saya sebagai Plt lurah pengasinan sangat mendukung kegiatan masyarakat yang sangat positif, terutama di tengah wabah Corona saat ini, ini adalah sebuah trobosan baru yang ada di kelurahan Pengasinan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Asep, Launching KTT Angsana RW 12 akan dilaksnakan pada Jumat (16/10/2020) dan berencana mengundang, kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) kota Depok, Camat Sawangan, lurah, pengurus KTT Angsana RW 12, tokoh serta perwakilan masyarakat.

“insyaallah KTT Angsana RW 12 akan di lounching pada hari Jumat, rencana akan mengundang, kepala DKP3 kota Depok, Camat, ketua RW 12, ketua KTT Angsana RW 12 serta perwakilan tokoh masyarakat, juga akan melakukan penebaran bibit ikan Nila sebanyak 15 ribu ekor,” ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT