Sri Mulyani Kembali Dapat Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik

Rabu, 14 Oktober 2020 13:33 WIB

Share
Sri Mulyani Kembali Dapat Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati kembali meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020 versi Majalah Global Markets.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Sri Mulyani dari majalah yang sama, setelah pada 2018 memperoleh penghargaan serupa.

Menurut Majalah Global Markets, Menkeu layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani pandemi Covid–19 di Indonesia.

Baca juga: Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik, Bos IMF: Memang Layak

Majalah Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam Undang-Undang sebesar 3% dari PDB yang merupakan langkah yang tidak mudah dilakukan, juga menjadi alasan lain Menkeu memperoleh penghargaan bergengsi tersebut.

"Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Sri Mulyani seperti dikutip laman Kementerian Keuangan.

Baca juga: Sri Mulyani Berharap Usulan Pagu Anggaran Kemenkeu Rp43,3 Triliun Disetujui Komisi XI DPR

Sebagai informasi, majalah Global Markets adalah majalah berita terkemuka di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. Majalah ini diterbitkan pada saat pertemuan sidang tahunan IMF-World Bank Group. (johara/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar