Download E-Paper

Rumah Warga Terbakar di Pulogadung, Kerugian Diperkirakan Rp270 Juta

Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:58
Petugas pemadam usai memadamkan rumah yang terbakar di Pisangan Timur, Pulogadung, Jaktim. (ist)

JAKARTA - Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah di Jalan Pisangan Lama III, Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, terbakar, Rabu (14/10/2020) dini hari. Beruntung tiga orang penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api merembet dan membesar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke pihaknya sekitar pukul 01.05.

"Yang terbakar rumah berlantai dua dengan luas bangunan sekitar 90 meter persegi, dan dari keterangan warga api berasal dari lantai atas," katanya.

Baca juga: Bareskrim Ambil DNA dan Sidik Jari di Lift untuk Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Gatot melanjutkan, dari laporan yang diterima itu, pihaknya menerjunkan lima unit mobil pemadam dengan 20 personel. Petugas pun harus berjuang sekitar satu jam lamanya untuk memadamkan api.

"Pukul 02.15 api berhasil kami padamkan, Alhamdulillah tak ada korban dan tiga orang penghuni rumah juga selamat," ujarnya.

Gatot menambahkan, dari pemeriksaan awal, api diduga berasal dari korsleting listrik di lantai dua rumah tersebut. Dan dengan seketika api merambat dan membakar seluruh bangunan yang ada. "Alhamdulillah juga api tidak merambat ke bangunan lain yang ada di sisi kiri dan kanan," tuturnya.

Baca juga: Penyidik Belum Temukan Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Sementara total kerugian materiel akibat kebakaran yang melahap lantai dua rumah warga Pisangan Timur itu diperkirakan sekitar Rp270 juta. Dan kasus kebakaran ini ditangani Polsek Pulogadung.

"Bagi warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa datang ke pos pemadam terdekat. Bisa juga menghubungi WhatsApp nomor​ +62 811 9197 113," tukasnya. (ifand/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->