Download E-Paper

Petugas PPSU Jakarta Utara Mendapat Pelatihan Pengoperasian Genset

Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:18
Petugas PPSU Jakarta Utara, mengikuti pelatihan pengoperasian genset. (deny)

JAKARTA  - Sebanyak 99 petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) se Jakarta Utara, mendapat pelatihan pengoperasian genset dan teknik penopingan pohon, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan yang digelar di kantor Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara, sebagai upaya penanggulangan banjir di Jakarta.

Kepala Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara, Gatot Soebroto mengatakan, kegiatan tersebut juga bentuk sinkronisasi dengan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

"Perlu adanya kecepatan tanggap dalam penanggulangan banjir, maka kita sinkronkan potensi setiap UKPD," ucap Gatot.

Baca juga: Ratusan Kilogram Limbah Pek di Pulau Pramuka Berhasil Diangkut

Menurutnya, setiap peserta dibekali pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) mulai dari menghidupkan dan mematikan genset, mengecek aki dan bahan bakar minyak (BBM), serta pengenalan komponen genset lainnya.

"Petugas PPSU sebagai garda terdepan di setiap kelurahan harus bisa mengoperasionalkan genset. Apabila terjadi banjir, maka genset portabel kami akan bergerak menuju lokasi diperuntukan untuk penerangan maupun membantu operasional mesin pompa," jelasnya.

Sementara itu, pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  Sehingga kegiatan pun, dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dihadiri peserta dari Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading. (deny/win)
 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->