Download E-Paper

Jaga Jarak Kunci Utama Traveling Aman di Masa Pandemi

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:04

PANDEMI Covid-19 menjadikan banyak aktivitas terhambat. Mulai dari sekolah, bekerja, hingga traveling.

Seiring waktu berjalan, kini pemerintah akan menerapkan kebijakan new normal dimana beberapa tempat umum akan dibuka termasuk tempat wisata.

Bagi Anda yang sudah bosan dan mengidamkan liburan, era new normal menjadi saat yang tepat dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Meskipun pemerintah mulai memberlakukan kebijakan new  normal, namun mematuhi berbagai protokol kesehatan yang telah ditetapkan menjadi keharusan. Agar anda terhindar dari penularan Covid-19.

Memastikan bepergian dalam keadaan sehat menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebelum bepergian, minimal Anda harus melakukan cek suhu tubuh. Selain itu, pastikan tubuh dalam keadaan fit dan tidak lemas.

Setelah memastikan kondisi tubuh sehat, jangan lupa pakai masker Anda selama perjalanan. Mengingat beberapa tempat umum seperti mall hingga tempat wisata melarang masuk pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Oleh karena itu, masker menjadi sangat penting termasuk untuk menjaga kesehatan dan meminimalisir tertularnya virus corona.

Namun terlepas dari penggunaan masker hal yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan ialah menjaga jarak baik selama dalam perjalanan di angkutan hingga sesampainya di tempat wisata.

Jaga Jarak Selama Perjalanan

Bagi anda yang menggunakan angkutan umum dalam perjalanan traveling pertama yang harus diperhatikan ialah penerapan protokol Kesehatan di transportasi umum.

Perhatikan jarak anda dengan penumpang lainnya minimal 2 meter. Dan tidak duduk di kursi yang telah ditandai x. Dengan menjaga jarak setidaknya meminimalisir risiko anda tertular Covid-19.

Hindari Kerumunan

Sesampainya di lokasi wisata, pastikan Anda berjarak minimal satu meter dengan orang lain. Misalnnya saat mengantre atau berada di ruang tunggu. Dan tidak mendatangi tempat kerumunan di lokasi wisata tersebut.

Meskipun tidak ada pembatas, pastikan Anda bisa menjaga jarak dengan orang lain. Itu adalah salah satu hal yang harus dipatuhi yang bertujuan meminimalisir penyebaran virus corona.

Selain menjaga jarak, Anda juga diharuskan menghindari kerumunan saat bepergian di era new normal. Sebelum bepergian, pastikan Anda bisa menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Jika saat melakukan cek suhu tubuh dan hasilnya melebihi atau kurang dari suhu normal, alangkah baiknya untuk tidak berangkat atau tidak melanjutkan perjalanan.

Hal itu harus dilakukan guna meminimalisir penularan virus corona. Jika Anda sedang diserang penyakit ringan seperti batuk dan flu, menunggu benar-benar sehat adalah pilihan terbaik sebelum melakukan traveling.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->