ADVERTISEMENT

Aktor Laga Stephen Chow Bangkut karena Terlilit Utang

Rabu, 14 Oktober 2020 09:38 WIB

Share
Aktor Laga Stephen Chow Bangkut karena Terlilit Utang

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Kabar mengejutkan kini datang dari aktor laga sekaligus sutradara, Stephen Chow. Tak lama ini dia dikabarkan bangkut dan memiliki utang sebesar Rp699 miliar kepada mantan kekasihnya, Yu Manfung.

Kabarnya masalah keuangan aktor Kung Fu Hustle ini dimulai saat hubungan asmaranya berakhir pada 2010 lalu dengan Yu Manfung. Wanita yang menemaninya selama 13 tahun itu menuntut Stephen Chow sebesar 14 juta dolar AS atau senilai Rp206 miliar atas komisi penjualan rumah mewah yang mereka diami di Hong Kong.

Yu Manfung merasa jika dirinya seharusnya mendapatkan bayaran 10 persen seperti yang dijanjikan. Nyatanya ia hanya diberi Rp25 miliar.

Baca juga: Wow! Ki Kusumo Garap Film Kungfu Berbiaya Fantastis

Tetapi Stephen Chow enggan memberikan sisa bayaran yang dijanjikannya dan mengatakan jika itu merupakan sebuah tanda kebaikan hatinya saja bukan sebuah hutang yang wajib dilunasi. Tidak terima akan hal itu, Yu Manfung menggiring kasus ini ke meja hijau dan sidang pertama dimulai November 2020 ini.

Selain itu, Stephen Chow kini tengah dikejar-kejar utang lainnya oleh beberapa investor. Pada 2016 lalu ia sempat berutang kepada seorang investor dengan meminjam dana sebesar 230 juta dolar AS untuk perusahaannya dan berjanji akan memulangkannya dengan keuntungan 180 juta dolar AS dalam jangka waktu 4 tahun.

Pada tiga tahun pertama, perusahaannya menghasilkan laba yang cukup besar dan mampu menghasilkan keuntungan hingga 117 juta dolar AS. Namun pada tahun keempat, perusahaannya hanya dapat memberikan keuntungan sebesar 30 juta dolar AS kepada si investor usai perekonomian hancur akibat pandemik virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Usaha Suami Bangkrut, Langsung Minta Cerai

Perusahaan filmnya terpaksa terhenti karena Covid-19 sehingga untuk biaya operasional mereka menggunakan laba tahun lalu. Karena dianggap tidak bisa mengembalikan sejumlah uang yang dijanjikan, Stephen Chow dituntut oleh sang investor.

Pada Juni lalu, Stephen Chow dikabarkan terpaksa menjual rumah mewahnya demi melunasi seluruh utang-utangnya. Namun Aktor berusia 58 tahun itu hingga saat ini masih mendiami rumah mewahnya yang seharga 198 juta dolar AS itu. (m6/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT