ADVERTISEMENT

Tim Gabungan Mengamankan 37 Pelajar Depok yang akan Demo ke Jakarta

Selasa, 13 Oktober 2020 16:26 WIB

Share
Tim Gabungan Mengamankan 37 Pelajar Depok yang akan Demo ke Jakarta

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK – Tim gabungan mengamankan 37 pelajar Depok yang akan berangkat ikut demo di Jakarta, menolak UU Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020).

Saat itu Tim Gabungan melakukan penyekatan untuk menghadang para pelajar Depok yang akan ikut demo tersebut. Tim Gabungan yang melakukan penyekatan mengejar dan menangkap puluhan remaja usia sekolah setingkat SMP dan SMA/SMK di persimpangan Tol Cijago - Jalan Raya Bogor, Cisalak Pasar, Sukmajaya Kota Depok, Selasa (13/10).

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan tim gabungan dipimpin Kasat Binmas Kompol Lindang Lumban Tungkup Nainggolan, Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab, beserta unsur TNI, berhasil mencegah sebanyak 37 pelajar yang akan berangkat ke aksi unjuk rasa berlangsung di Jakarta. 

Baca juga: Puluhan Pelajar Hendak Demo ke Jakarta Diamankan Petugas Gabungan Polres Depok

"Ada 37 remaja yang berhasil diamankan petugas Sukmajaya tersebut kini masih dalam pendataan di Polsek Sukmajaya," ujarnya kepada Poskota didampingi Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab. 

Mantan Kapolres Wonosobo Jawa Tengah ini menuturkan pihaknya akan terus berupaya memperketat penjagaan di sejumlah titik perbatasan untuk mengantisipasi keluar masuk pendemo yang akan berangkat ke Jakarta. 

"Ratusan personil gabungan TNI dan Pol PP sudah kita kerahkan dan ditempatkan ke sebuah titik perbatasan dan pintu keluar untuk masuk ke Jakarta, " Papar perwira jebolan Akpol 1998 ini. 

 

Terpisah Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab menambahkan dari hasil pemeriksaan terhadap remaja yang diamankan tidak didapatkan membawa benda mencurigakan. 

"Remaja yang kita dapatkan berjumlah 37 orang rata-rata masih dibawah umur dan berasal dari luar Depok. Kita amankan saat bergerombol saat akan rencana mau berangkat ke Jakarta, " Ungkap perwira jebolan Akpol angkatan 2009 B ini. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT