ADVERTISEMENT

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Demo RUU Cipta Kerja di Istana

Selasa, 13 Oktober 2020 07:20 WIB

Share
Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Demo RUU Cipta Kerja di Istana

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Ribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat (ormas), salah satunya dari GNPF Ulama, akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). 

Untuk mengamankan jalannya aksi menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law tersebut ribuan aparat kepolisian bersama TNI menjaga aksi massa termasuk area Istana Negara. Polisi juga melakukan sejumlah rekayasa pengalihan lalu lintas di lokasi tersebut. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta kepada masyarakat khususnya pengendara untuk menghindari kawasan Istana Merdeka. Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan secara situasional dan disesuaikan dengan kondisi lapangan.

“Pengalihan arus ini dilakukan secara situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan nantinya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (13/10/2020).

Berikut arus lalu lintas di sekitar Istana merdeka akan dialihkan jika terjadi kepadatan akibat penumpukan massa:


1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light (TL) Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Muesum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT