ADVERTISEMENT

Antisipasi Demo UU Cipta Kerja, PT KAI Daop 1 Atur Pola Operasi KA Jarak Jauh

Selasa, 13 Oktober 2020 12:06 WIB

Share
Antisipasi Demo UU Cipta Kerja, PT KAI Daop 1 Atur Pola Operasi KA Jarak Jauh

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Antisipasi pengalihan arus lalu lintas terkait demo UU Omnibus Law Cipta Kerja di sekitar Istana Negara menuju area Stasiun Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Stasiun Gambir, Selasa (13/10).

Kahumas PT Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

Berikut Daftar 6 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

  1. KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB
  2. KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB
  3. KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB
  4. KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB
  5. KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB
  6. KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB

Baca juga: Antisipasi Demo Anarkis, Transjakarta Tutup Seluruh Layanan

Adapun seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Dengan demikian lanjut Eva, pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan.

Terlebih lagi agar mewaspadai titik-titik rawan kepadatan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Selasa 13 Oktober 2020 akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan, " ujarnya kepada Poskota.

Eva mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi  waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_  (angga/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT