ADVERTISEMENT

Inilah yang Selalu Jadi Sasaran Kemarahan

Senin, 12 Oktober 2020 09:45 WIB

Share
Inilah yang Selalu Jadi Sasaran Kemarahan

SELAIN orang, benda dan bangunan sering kali jadi sasaran kemarahan orang. Ya, namanya juga sasaran kemarahan, jadi dia si korban kadang nggak tahu sebab musababnya, kenapa jadi sasaran tembak?

Orang marah, yang nggak mampu mengendalikan diri, maka  akan membabi buta apa daya yang ada di dekatnya akan diamuk.

Sering dengar kan orang yang lagi marah, ribut  suami istri, misalnya, akan menendang membanting barang yang ada di depannya. Piring gelas, dan pecah belah lainnya bisa jadi sasaran empuk buat marahnya.

Prang, prang,prang! Hancur lebur  tuh barang. Satu rak bisa hancur semua, kalau marah masih terus memuncak. Apalagi yang jadi sasaran? Ya, bisa juga manusia, anak juga sering jadi sasaran kemarahan.

Ibu yang marah sama suami bisa menghajar sang anak yang nggak tahu menahu apa sebabnya. Apalagi? Orang yang terdekat. Misalnya ada yang lagi  ribut, ada yang menegur atau lewat di keributan, bisa kena sasaran.  

Yang pada ribut itu kelompok atau geng yang nggak jelas. Sering kita dengar, yang  jadi korban dalam keributan adalah orang yang nggak tahu apa-apa, nggak berdosa. Orang lewat, atau kebetulan ada di situ? 

Ada juga yang sering jadi sasaran adalah fasilitas umum, gedung, mal, pasar, halte bus, stasiun dlll. Fasilitas yang sebetulnya sangat bermanfaat bagi umum, tapi nggak urung sering jadi sasaran kemarahan. Lihat saja halte yang ada di bundaran HI, halte bagus dan mahal dibakar sama pendemo yang anarkis.

Demo boleh, tapi jangan  merusak  barang milik sendiri, halte  itu kan milik rakyat, buat kepentingan bersama, nggak salah apa-apa, Kok dirusak. Kalau sudah begitu hancur lebur,kan repot semuanya. Sangat menyedihkan! (massoes)

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT