ADVERTISEMENT

Pulau Seribu Bersiap Sambut Wisatawan Usai Dishub DKI Buka Akses Transportasi

Senin, 12 Oktober 2020 15:08 WIB

Share
Pulau Seribu Bersiap Sambut Wisatawan Usai Dishub DKI Buka Akses Transportasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Akses transportasi wilayah Kepulauan Seribu, kembali dibuka Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, bersamaan dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Senin (12/10/2020).

Kasatpel Lalu Lintas Angkutan Laut dan Pelayanan Jasa Dishub DKI Jakarta, Andi Irham mengatakan, akses transportasi baik kapal milik perhubungan maupun swasta sudah dapat beroperasi tiap hari, dan melayani warga ber-KTP Pulau Seribu maupun wisatawan.

"Sesuai dengan SK Kadishub DKI Jakarta Nomor 117 Tahun 2020 tentang pengendalian sektor transportasi untuk mencegah Covid-19 pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif, maka sejak 12 Oktober semua transportasi menuju ke wilayah Kepulauan Seribu terbuka untuk umum," ucapnya.

Baca juga: Dishub DKI Keluarkan SK Pembatasan Jumlah Penumpang dan Jam Operasional Angkutan Umum

Andi menjelaskan, moda transportasi ke wilayah Kepulauan Seribu dari pelabuhan Kaliadem, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Rawasaban tetap menerapkan 50 persen dari kapasitas kapal, dan menjalankan protokol kesehatan.

"Penumpang dilakukan cek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19," paparnya.

Untu diketahui, ribuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara tercatat mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu, sejak dibukanya kembali wisata pulau di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi.

Baca juga: PSBB Transisi, Taman Mini Indonesia Indah Dibuka untuk Umum

Kepala Bagian Tata Usaha Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Kepulauan Seribu, Neneng mengatakan, ribuan wisatawan tersebut tiba melalui sejumlah dermaga seperti Marina Ancol, Kaliadem, Tanjung Pasir dan Rawasaban.

Meski telah dibuka kembali, Neneng mengaku para wisatawan dan juga pelaku usaha wisata yang ada di Kepulauan Seribu harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT