Timnas Indonesia U-19 Dilanda Badai Cedera Pemain Jelang Lawan Makedonia

Minggu, 11 Oktober 2020 09:35 WIB

Share
Timnas Indonesia U-19 Dilanda Badai Cedera Pemain Jelang Lawan Makedonia

JAKARTA - Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa cedera saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi NK Dugopolje. Untungnya cedera kedua pemain Timnas u-19 itu tak parah.

Cedera Supriadi terjadi setelah ia berduel dengan dengan salah satu pemain NK Dugopolje. Winger Persebaya Surabaya itu pun terpaksa ditarik keluar karena tulang keringnya bermasalah akibat benturan yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan, Kamis (8/10/2020).

Kemudian ia digantikan oleh Khairul Imam Zakiri di babak pertama. Sementara Bagas terkena tekel keras pemain lawan yang tepat mengenai pergelangan kaki saudara kembar Bagus Kahfi itu.

Baca juga: Timnas U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb 1-0 Lewat Gol Witan Sulaeman

Akibat Tekel

Bagas tersungkur akibat tekel tersebut dan langsung mendapat perawatan dari tim medis. Dengan langkah yang tertatih-tatih, Bagas ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Bayu Mohamad Fiqri.

PSSI, lewat keterangan resminya, menyatakan bahwa cedera mereka tak parah-parah amat. Tim dokter Timnas Indonesia U-19 juga sigap memeriksa kondisi kedua pemain setelah pertandingan itu.

“Alhamdulillah menurut keterangan dokter Timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam rilis federasi.

“Supriadi sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Garuda Muda Libas NK Dugopolje dengan Skor 3-0

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar