ADVERTISEMENT

Rahmad Pribadi: Pupuk Kaltim Dorong Produktivitas Pertanian Gorontalo

Minggu, 11 Oktober 2020 21:28 WIB

Share
Rahmad Pribadi: Pupuk Kaltim Dorong Produktivitas Pertanian Gorontalo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

GORONTALO - Dorong peningkatan hasil pertanian masyarakat, Pupuk Kaltim gelar Demonstration Plot (Demplot) komoditas padi dan jagung pada lahan seluas 1,5 hektare, di Desa Hotabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Demplot ditandai penanaman perdana oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim,  Rahmad Pribadi, bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan perwakilan Pemerintah setempat, pada Jumat (9/10/2020) lalu.

Program ini merupakan kesinambungan upaya Pupuk Kaltim dalam mendukung ketahanan pangan nasional, sekaligus mendorong kesejahteraan petani melalui peningkatan hasil produksi pertanian dengan pola pemupukan berimbang.

Diungkapkan Rahmad Pribadi, peningkatan hasil pertanian masyarakat menjadi salah satu fokus Pupuk Kaltim dalam mendorong kesejahteraan petani di seluruh wilayah distribusi Perusahaan.

Apalagi program ini terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian di berbagai daerah, dengan peningkatan hasil secara signifikan.

“Selain menyediakan pupuk berkualitas, Pupuk Kaltim sebagai anak usaha Pupuk Indonesia, sudah sepatutnya membantu petani meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat melalui pendampingan pola pemupukan berimbang,” ujar Rahmad.

Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk Kaltim, bersama petani di Gorontalo. (ist) 

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan 1 ton NPK Pelangi bagi petani Gorontalo, agar produktivitas lahan pertanian menggunakan produk Pupuk Kaltim bisa diaplikasikan serta dibuktikan langsung di luar program demplot.

Bantuan ini merupakan wujud kontribusi Pupuk Kaltim dalam memaksimalkan sektor agraris di Gorontalo, disamping kepastian penyediaan pupuk di seluruh wilayah distribusi dan sinergi BUMN pada berbagai program. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT