ADVERTISEMENT

La Roja Spanyol Meraih Kemenangan 1-0 Atas Swiss

Minggu, 11 Oktober 2020 06:52 WIB

Share
La Roja Spanyol Meraih Kemenangan 1-0 Atas Swiss

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL – Satu tendangan menentukan babak pertama dari Mikel Oyarzabal membawa Spanyol meraih kemenangan 1-0 atas Swiss dalam laga Grup 4 penyisihan Piala Eropa, yang berlangsung Sabtu (10/10/2020) waktu setempat.

Pertandingan yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano di Madrid, Tim La Roja (Spanyol) tampil sebagai tim yang lebih unggul ketimbang Swiss. Spanyol lebih dominan menguasai pertandingan, sehingga layak untuk meraih poin penuh dari alga ini.

Sergio Busquets dan penyerang Dani Olmo, menjadi starter tim pelatih baru Luis Enrique. Pemain muda Ansu Fati mendapat pujian dalam laga keduanya di Timnas.

Di tembok pertahanan, David de Gea adalah penjaga gawang yang mendapat ujian pertama pada laga ini, ia harus berjibaku untuk memblok tendangan Loris Benito. Namun, tetapi Spanyol yang menyerang lebih dulu melalui Oyarzabal.

Sebuah kesalahan besar dari kiper Swiss Yann Sommer memungkinkan Mikel Merino untuk masuk dan memberi umpan  rekan setimnya di Real Sociedad itu  untuk mencetak gol, dan  Spanyol unggul 1-0.

Kiper Sommer seolah menebus kesalahannya, yakni dengan penyelamatan dengan menepis bola setelah Ferran Torres melepaskan sundulan ke gawang dari umpan silang Jesus Navas.

Tekanan dari La Roja berlanjut hingga babak kedua,  dan umpan silang dari Navas hampir saja menghasilkan gol kedua bagi Spanyol, tetapi Oyarzabal tidak dapat mengarah sasaraan yang tepat. Bola keluar dari tiang jauh.

Luis Enrique membuat dua pergantian pertamanya, yakni memasukkan  Adama Traore untuk menggantikan Ansu Fati yang bermain tidak sampai satu jam, dan Sergio Canales menggantikan Olmo.

Keduanya membawa angis segar dan hampir saja Merino mencetak gol kedua, tapi tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Terlepas dari banyaknya peluang mencetak gol untuk tuan rumah dan tekanan konstan dari Spanyol, itu ternyata hanya mendapatkan satu gol. Memasuki 20 menit terakhir sebenarnya  Swiss mulai mendapatkan kepercayaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT