Ratusan Pelajar Dipulangkan Polisi, Mereka Dijemput Orang Tuanya

Sabtu, 10 Oktober 2020 01:55 WIB

Share
Ratusan Pelajar Dipulangkan Polisi, Mereka Dijemput Orang Tuanya

 BEKASI – Ratusan pelajar yang sempat digelandang dari sejumlah titik lokasi unjuk rasa buruh, akhirnya kembali dipulangkan ke  rumahnya. Sebanyak 116 pelajar   dijemput orangtuanya di Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (9/10/2020). 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko menjelaskan mereka dilepas setelah dari hasil interogasi, penyidik tak menemukan adanya unsur pidana yang dilakukan oleh para pelajar.

"Secara keseluruhan dari 116 pelajar ini, tidak ditemukan tindak pidana, oleh karena itu kita melakukan pembinaan diharapkan ini menjadi bahan evaluasi juga bagi kita kepolisian dengan pemerintah daerah termasuk juga para orang tua dan guru serta instansi terkait lainnya," kata Wijonarko .

Baca juga: Demo Anarkis, 128 Sepeda Sewa Dibakar dan 45 Dirusak

Mereka diamankan di tiga titik yang jadi pusat aksi aksi unjuk rasa, yakni kawasan Medan Satria, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Chairil Anwar.Mayoritas dari mereka merupakan pelajar yang duduk di bangku SMP, STM dan SMK. Terdapat pula yang sudah putus sekolah.

"Jadi kita kemarin melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dimana dalam pelaksanaan kita juga mengamankan 116 pelajar SMK, SMP dan juga yang tidak bersekolah. Diamankan dari beberapa lokasi, di wilayah Medan Satria, Bekasi Barat kemudian juga Jalan Ahmad Yani dan juga Bekasi Timur," ucapnya. (yahya/win)

Teks : para pelajar  bersujud  kepada  orangtuanya setelah dilepas  polres metro bekasi kota. (yahya)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar