ADVERTISEMENT

Wilayah Tangerang Sukses Kembali Jadi Zona Oranye Covid-19

Selasa, 6 Oktober 2020 21:13 WIB

Share
Wilayah Tangerang Sukses Kembali Jadi Zona Oranye Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG - Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menekan angka penyebaran Covid-19 mulai menampakkan hasil seiring dengan ditetapkannya Kota Tangerang sebagai zona oranye penyebaran Covid-19 yang sebelumnya merupakan zona merah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjabarkan penurunan status menjadi zona oranye Kota Tangerang tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, salah satunya melalui penyediaan fasilitas isolasi bagi masyarakat terkonfirmasi Covid-19 dengan status tanpa gejala.

"Kemarin Hotel Kyriad sudah operasional dan hingga saat ini sudah 51 kamar yang terpakai dari total kamar yang tersedia sebanyak 165 kamar," ujar Arief saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: RW Zona Merah di DKI Menurun, Saat Ini Berjumlah 26 

Secara rinci Arief menjabarkan saat ini Hotel Kyriad yang merupakan salah satu fasilitas isolasi tambahan, hanya boleh digunakan untuk menampung masyarakat yang terkonfirmasi Covid19 yang sama sekali tidak memiliki gejala dengan rentang usia 12 - 60 tahun.

"Karena di sana tidak ada fasilitas kesehatan seperti di Puskesmas isolasi terkonsentrasi. Yang memiliki gejala ringan dan sedang akan dirawat di Puskesmas yang sudah disediakan, dan yang gejala berat dirawat di rumah sakit," katanya.

Baca juga: Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin Tinjau Lokasi Isolasi Mandiri Hotel Kyriad

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan angka penularan atau positivity rate di Kota Tangerang saat ini mulai mengalami penurunan yang signifikan dibanding dengan beberapa minggu yang lalu.

"Kita lakukan evaluasi mingguan, sekarang sudah di angka 7,2 dan akan terus ditekan," tutur Liza.

Baca juga: Satgas Sebut Angka Kesembuhan Covid -19 Terus Meningkat

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT