ADVERTISEMENT

Tangkap 4 Teroris di Bekasi, Densus 88 Sita Buku Jihad dan Senjata Api

Senin, 5 Oktober 2020 11:13 WIB

Share
Tangkap 4 Teroris di Bekasi, Densus 88 Sita Buku Jihad dan Senjata Api

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI - Empat orang diduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di sejumlah lokasi di Bekasi, Minggu (4/10/2020). Sejumlah barang bukti seperti laptop, buku jihad dan senjata api disita dari penangkapan tersebut.

“Iya, ada penangkapan empat orang (terduga teroris di Bekasi),” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ernas Ruswing Andari, saat dikonfirmasi, Senin (5/10/2020).

Terduga teroris itu yakni Muhammad Nasir alias Safiq alias Martin aka Kholid, ditangkap pukul 08.35 WIB, di Jalan Nusantara 1, Blok E4, No.24, Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Nasir diduga terlibat dalam membantu Muhammad Tsabat Abdullah alias Dul dan Soleh Habibi. Nasir juga diduga mengikuti pelatihan Kegiatan Alam Terbuka (KAT) kelompok ADIRA angkatan pertama dan gelombang kedua pada 2012. Selain itu, Nasir juga diduga menyimpan barang bukti laptop dan handphone milik Soleh Habibi.

Baca juga: Densus 88 Amankan 72 Terduga Teroris Dalam 2 Bulan Terakhir

Densus juga menangkap Muhammad Tsabat Abdullah alias Dul. Abdullah ditangkap di pertigaan Jalan P Timor Raya, Perumnas 3, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Abdullah juga diduga terlibat sebagai peserta Sasana Jalan Gelombang ke 2, berangkat ke Suriah pada gelombang ke 6.

Kemudian, Nur Muhamad Maulidi Kusnanto alias Alung alias Nur alias Salman ditangkap di Jalan Mutiara Gading Timur 1 Mustika Jaya, Kota Bekasi. Kusnanto diduga terlibat menyembunyikan Abdullah, sebagai tim pelayanan Bithonah, pada  2013. Ia mengamankan 5 pucuk senjata api gas laras panjang rakitan yang diserahkan kepada anggotanya di Jakarta dan Lampung.

Baca juga: Kasus Penusukan Ulama Syekh Ali Jaber, Mabes Polri Terjunkan Tim Densus 88

Kusnanto mengikuti pelatihan bongkar pasang senjata M.16 di Cawas, Klaten pada 2014. Tak hanya menangkap para pelaku, tim tindak Densus 88 juga menyita beberapa barang bukti seperti senjata api, senjata tajam berbagai jenis, busur dan anak panah, handphone, drone, laptop, buku tabungan, handy talky, handgrip, kamera, kartu identitas serta sejumlah buku jihad. (yahya/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT