ADVERTISEMENT

Menaker Ida Minta Perbankan Bantu Memodali Inkubasi Bisnis

Minggu, 4 Oktober 2020 19:33 WIB

Share
Menaker Ida Minta Perbankan Bantu Memodali Inkubasi Bisnis

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyapa tiga Tenant inkubasi bisnis yang ada di Tasikmlaya pada Minggu (4/10/2020) secara virtual. Tiga tenan tersebut, ialah Ayam Joper, Taster (Tasik Lobster), dan Bintang Sembilan Mandiri PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya.

Menaker Ida mengungkapkan kebahagiaannya terhadap keberadaan ketiga tenan inkubasi bisnis tersebut. Ia meminta ketiganya terus berkomitmen dalam mengembangkan usahanya. Sehingga dapat memberikan manfaat dan memperluas lapangan kerja.

"Kesuksesan bapak-bapak dan ibu-ibu jangan berhenti pada dirinya saja, tetapi kesuksesannya harus ditingkatkan menjadi kita. Tebarkan manfaat sebanyak mungkin," katanya.

Baca juga: Program Tenaga Kerja Mandiri, Menaker Ida Berdayakan Pekerja Perempuan Terdampak Corona

Dalam upaya membantu mengembangkan usaha ketiga tenan tersebut, ia pun menyatakan telah menemui sejumlah direksi perbankan untuk mempermudah permodalan. Ida berharap ketiga tenan bisa menjadi percontohan bagi masyarakat.

"Beberapa direksi perbankan yang saya temui, mereka menyatakan kesiapannya. Jadi begitu menerima pelatihan, nanti langsung diakseskan untuk mendapat KUR. Mereka udah siap semua, ini agar kewirausahaannya menjadi ekosistem," terangnya.

Pada acara yang berlangsung sekitar satu jam ini, pengelola masing-masing tenan menceritakan awal mula usahanya, produk, hingga kendala yang dihadapinya.

Pimpinan kelompok Taster, Taufik, misalnya, mengatakan bahwa usaha Taster dijalani sejak 2013. Hal itu berawal dari memonton budidaya lobster di Youtube yang membuatnya tertarik untuk membudidayakannya.

"Kebetulan di belakang rumah orang tua ada sepetak kolam, dan saya pikir kayaknya usaha budidaya lobster air tawar ini bagus dan mudah untuk dikembangkan," kata Taufik.

Baca juga: Petani Hingga Pengusaha Industri Kreatif di Banten Ikuti Inkubasi Bisnis In Wall

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT