ADVERTISEMENT

Brimob Disiplinkan Masyarakat Lampung Tengah Agar Patuhi Prokes

Sabtu, 3 Oktober 2020 22:41 WIB

Share
Brimob Disiplinkan Masyarakat Lampung Tengah Agar Patuhi Prokes

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LAMPUNG - Jajaran Brimob personel Kompi  1 Batalyon B Pelopor dipimpin Danki Iptu Julianto Wisnu melaksanakan upaya pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (3/10).

Dalam hal ini dengan cara berjalan dilengkapi dengan benner edukasi kesehatan dan dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, fasilitas umum meliputi tempat ibadah, pom bensin, pasar tradisional di Desa  Wates dan Desa Gotong Royong,  Kabupaten Lampung tengah.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan dan perintah Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji, untuk membantu masyarakat mengurangi trend perkembangan penularan Covid-19 yang mana menunjukan kenaikan sangat signifikan.

Kondisi penularan Covid-19 itu bisa berdampak pada penurunan berbagai aktivitas perekonomian & sitkamtibmas nasional khususnya Prov Lampung.

Untuk itu diperlukan Langkah-langkah masif dalam penanganan Covid-19, yaitu memberikan edukasi dengan himbauan menggunakan alat pengeras suara guna memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat.

Yakni tentang 3M,  menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran kolektif berbasis pendisiplinan  bersifat persuasif pada masyarakat guna kelangsungan hidup bersama menuju Indonesia baru yang sehat ditunjang sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan Upaya mengantisipasi perkembangan dan penyebaran pandemik virus Covid – 19, yang dilakukan jajaran Sat Brimob Polda Lampung Menggunakan peralatan berupa 1 unit Rantis AWC, 1 Unit Ranjab Double Cabin, 2 unit R2, 2 unit alat penyemprotan berisi 10 liter cairan disinfektan dan 2 Set APD juga 20 pcs masker kesehatan personel yang dilibatkan  Sebanyak 1 Pleton. (koesma/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT