Unggahan Baru Jokowi, Video Masker Batik di Hari Batik

Jumat, 2 Oktober 2020 22:29 WIB

Share
Unggahan Baru Jokowi, Video Masker Batik di Hari Batik

JAKARTA - Presiden Jokowi punya unggahan dengan konten baru, yakni video animasi pendek berupa masker batik yang berganti-ganti motif.

Itulah cara Jokowu ketika turut mengucapkan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Presiden menyampaikannya melalui akun media sosial, pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Pada akun Facebook, Instagram, dan Twitter pribadinya, Jokowi mengunggahnya, Sebuah video animasi pendek berupa masker dengan motif batik yang berubah-ubah.

Menurut Jokowi, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional.

"Pandemi bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. Warisan budaya dunia dari negara kita ini bisa juga menjadi motif masker," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi sendiri pada hari ini beraktivitas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan mengenakan batik berwarna gelap.

Pagi hari tadi, Presiden menerima Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Usai pertemuan tersebut, Presiden lantas memimpin rapat internal. Ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden kemudian menunaikan salat Jumat di Masjid Baitussalam.

Untuk diketahui, Hari Batik Nasional diperingati untuk merayakan ditetapkannya batik sebagai salah satu Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Hari Batik Nasional ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009. (johara/win)

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar