ADVERTISEMENT

Inul Daratista, Soimah, dan Artis Lainnya Peringati Hari Batik Nasional

Jumat, 2 Oktober 2020 13:17 WIB

Share
Inul Daratista, Soimah, dan Artis Lainnya Peringati Hari Batik Nasional

JAKARTA - Sejumlah selebritis Soimah, Inul Daratista, Fitri Carlina, Tia AFI dan Widyawati memperingati Hari Batik Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

"Selamat Hari Batik Nasional. Hargai karya putra putri bangsa Indonesia dengan mencintai batik Nusantara. Wong bule aja cinta batik mosok warga Indonesia sendiri cinta karya orang asing, gak kiyuuuut itu namanya khaaaann. Ayo budayakan pakai batik daerahmu," ucap Inul Daratista, Jumat (2/10/2020).

Tak hanya Inul Daratista, penyanyi yang juga komedian Soimah turut memperingatinya dengan memposting ramai-ramai foto dirinya dan keluarga mengenakan batik khas Yogyakarta.

"Selamat Hari Batik,"tulis Soimah.

Penyanyi dangdut Fitri Carlina yang saat ini tengah berada di Hongkong bersama sang suami Hendra Sumendap juga turut memeriahkan Hari Batik Nasional sebagai wujud rasa cintanya terhadap warisan budaya Indonesia.

"Selamat Hari Batik Nasional (2 Oktober 2020) Kangen plesiran lagi euyyyy Corona oh Corona, kapan kamu perginyaaaa. Sobat-sobatku yang di Hongkong Jaga Kesehatan semua yachh," ucap Fitri Carlina.

Tia AFI 2 juga nampak bahagia mengenakan busana batik dan memposting fotonya ke akun instagram pribadinya.

"Selamat Hari Batik Nasional dari kami yang amat sangat bangga dan mencintai Batik buatan Indonesia," tulis Tia.

Sementara itu artis senior Widyawati juga nampak anggun mengenakan busana batik khas Jawa Tengah dan menuliskan kata-kata indah sebagai wujud rasa cinta terhadap batik sebagai warisan budaya yang diakui dunia. Postingan isteri mendiang Sophan Sophiaan ini disukai oleh para selebritis dan penggemar lainnya sebanyak 1.238 akun.

"Bangga saya lahir di Bumi Pertiwi dengan keragaman suku dan budayanya... Saya hidup besar di keluarga Jawa yang kental dengan adat istiadat berkain kebaya

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT