ADVERTISEMENT

Gubernur Jabar Beri Bantuan APD dan Ventilator ke Pemkot Depok

Jumat, 2 Oktober 2020 13:45 WIB

Share
Gubernur Jabar Beri Bantuan APD dan Ventilator ke Pemkot Depok

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK – Koordinasi penangulangan percepatan penanganan Covid-19, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Kota Depok, Jumat (2/10/2020).

"Kunjungan ke Depok hari ini adalah untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator ke Pemerintah Kota Depok senilai  Rp4 Milliar. Lalu meninjau sejumlah tempat seperti RSUD Depok, RSUI, Wisma Atlit Cilodong, dan Hotel bintang 3 dalam rencana penerimaan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, usai melihat fasilitas kelengkapan perawatan ICU Covid-19 di RS Citra Medika, Jalan Raya Kalimulya, Cilodong, Kota Depok.

Orang nomor satu di jajaran pemerintahan Propinsi Jawa Barat akrab dipanggil Kang Emil ini menambahkan, kehadiran di Depok ini merupakan salah satu kesiapan sejumlah rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah kota dalam melakukan isolasi pasien OTG.

"Hasil penelitian dari ahli, bahwa sangat berbahaya tingkat keinfeksiannya. Jika isolasi OTG dalam rumah sangat berbahaya dan sangat rentan resiko penyabaran virus," paparnya.

Selain itu Dinas Kesehatan Kota Depok, lanjut Kang Emil, dapat mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal dalam mendukung pengobatan pasien gejala.

"Tadi sudah kita cek dari propinsi untuk membantu pemerintah Kota Depok dalam penambahan ruang ICU untuk RSUD Depok sebanyak 6 Bad, RSUI ada 34 jadi total 40 Bad. Sebelum ditambah krisis ruang ICU di RS Depok diatas 60 persen. Sementara standar WHO hanya 60 persen tidak boleh lebih," paparnya.

"Insha Allah minggu depan akan kita cek kembali untuk dan datang Depok. Mudah-mudahan fasilitas rumah sakit sudah disiapkan.,” pungkas Kang Emil.(angga/M8/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT