ADVERTISEMENT

Tahun 2021, Tangerang Fokus Pada Peningkatan Daya Saing SDM

Kamis, 1 Oktober 2020 08:22 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah .(ist)
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah .(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengungkapkan, prioritas pembangunan tahun 2021 fokus pada peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM)

Karena itu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, yang terbesar diperuntukkan untuk sektor pendidikan, kesehatan, sosial dan koperasi serta usaha kecil.

Arief menjabarkan tentang Penetapan Perubahan APBD TA 2020 ini untuk menjawab pemandangan umum Fraksi-Fraksi terkait tiga Raperda Kota Tangerang yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu (30/9/2020).

Tiga Raperda tersebut adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2021, Badan Usaha Milik Daerah dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Benteng.

Dari tiga raperda yang diajukan, Wali Kota menjabarkan secara garis besar perihal rancangan APBD Kota Tangerang TA 2021.

"Raperda APBD 2021 untuk bidang pendidikan dianggarkan sebesar Rp762,62 miliar, bidang kesehatan sebesar Rp635,56 miliar, bidang sosial sebesar Rp22,24 miliar dan bidang koperasi dan usaha kecil menengah sebesar Rp4,41 miliar," ujar Arief. 

Untuk APBD TA 2021, lanjut Arief, prioritas pembangunan tahun 2021 fokus pada peningkatan daya saing sumber daya manusia.

"Peningkatan SDM tersebut melalui beberapa indikator seperti jaminan kesehatan masyarakat Melalui pemberian iuran BPJS, bantuan siswa miskin, serta penyediaan stok pangan daerah sebagai antisipasi kekurangan pangan daerah," jelasnya.

Kemudian pada sektor ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi saat pandemi, Arief fokus pada pemberdayaan UMKM dengan pelatihan dan pendampingan usaha serta peningkatan ketahanan pangan.

"Program pemulihan yang dipilih berupa pendampingan bagi UMKM baik kelompok atau perseorangan serta pelaksanaan kegiatan kampung sejahtera mandiri dan memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan," ucapnya.(toga/tri)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT