Download E-Paper

Novel Baswedan: Saya Tak kenal dengan Tersangka

Senin, 06 Januari 2020 - 22:40
Novel Baswedan. (firdha)

JAKARTA - Novel Baswedan menegaskan tidak mengenal dua tersangka yang diamankan polisi terkait kasus penyiraman air keras yang menimpanya. 

Dua tersangka yang dimaksud ialah RM dan RB, yang juga anggota polisi aktif.  "Saya tidak kenal, tidak pernah bertemu, tidak terkait apapun dengan orang yang disebut sekarang ini sebagai tersangka," ujar Novel ditemui seusai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).
 
"Tentunya nggak masuk akal apabila (motif penyiraman) itu adalah urusan personal," imbuh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. .
 
Ia beranggapan menjadi target penyiraman air keras lantaran kasus-kasus pemberantasan korupsi yang ditanganinya semasa bertugas sebagai penyidik di KPK.
 
"Saya pastikan dan hampir bisa memastikan dengan fakta fakta yang saya sampaikan dalam proses pemeriksaan tadi, bahwa ini terkait dengan tugas-tugas saya dalam rangka memberantas korupsi di KPK," seru Novel.
 
Sementara itu, hingga kini polisi masih belum menungkapkan motif dibalik aksi penyiraman terhadap Novel Baswedan. Pasalnya, motif tersebut masih didalami penyidik.
 
Adapun kedua tersangka kasus tersebut telah dibawa ke Bareskrim Mabes Polri untuk dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan. Keduanya diamankan polisi di Cimanggis, Depok, Kamis  (26/12/2019) malam. (firda/yp)

Tags

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->