Download E-Paper

Diperiksa Sebagai Korban, Novel Baswedan Tiba di Polda Metro Jaya

Senin, 06 Januari 2020 - 11:29
Novel Naswedan tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020)..(firda)

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan telah hadir di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020)

Berdasarkan pantauan poskota.id Novel tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.20 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja biru tua, dan topi biru.

Tak sendirian, ia didampingi oleh kuasa hukumnya, yang tiba lebih awal.

Namun disinggung perihal pemeriksaan hari ini, Novel enggan berkomentar banyak. Ia hanya menyebut kalau dirinya baru bisa memberikan pernyataan seusai pemeriksaan nanti.

"Tentunya ketika saya dipanggil, dan ini kaitan dengan saya yang sebagai korban maka saya berkepentingan memberikan keterangan. Saya kira itu, akan lebih jelas kalau saya memberi keterangan setelah pemeriksaan," ujar Novel di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, ini merupakan pemeriksaan lanjutan sejak kasus tersebut bermula pada 2017 lalu. Ia pun mengaku siap menjalani tiap pemeriksaan yang ada.

"Tentu harus siap, ini bukan yang pertama. Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan lanjutan," kata Novel.

"Saya menunggu penyidik bertanya apa, nanti kaitan apa saya terangkan," sambungnya.

Sebelumnya, polisi telah mengamankan dua tersangka kasus dugaan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Dua tersangka itu, yakni RM dan RB. Keduanya diamankan di Cimanggis, Depok, pada Kamis malam (26/12/2019).

Kedua tersangka merupakan anggota polisi aktif. Keduanya telah dibawa ke Bareskrim Mabes Polri untuk dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan.

Hingga kini, polisi masih mendalami motif kedua tersangka melakukan aksi penyerangan terhadap Novel Baswedan. (firda/tri)

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->