Download E-Paper

Ernesto Valverde Dipecat, Ini Pelatih Anyar Barcelona

Selasa, 14 Januari 2020 - 10:33
Ernesto Valverde saat memberikan instruksi kepada penyerang andalan Barcelona Lionel Messi. (Reuters)

SPANYOL - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Jawara La Liga musim lalu ini memecat pelatih mereka, Ernesto Valverde. 

"Barcelona dan Ernesto Valverde sepakat untuk mengakhiri kerja sama sebagai pelatih skuad utama," tulis pernyataan Barcelona dalam akun Twitter resmi.

Pemecatan Valverde ini disebut-sebut sebagai buntut dari rentetan hasil buruk tim dalam beberapa pekan. Lionel Messi cs tersingkir dari perebutan Piala Super Spanyol setelah tumbang 2-3 pada semifinal oleh Atletico Madrid. Pada lanjutan La Liga, Blaugrana pun kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol. 

Kendati begitu, Barcelona tetap berterima kasih kepada Valverde. Selama 2,5 tahun kepemimpinannya, mantan pelatih Athletic Bilbao itu memberikan dua trofi Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey dan Piala Super Spanyol bagi publik Estadio Camp Nou.

"Terima kasih untuk semuanya, Ernesto. Semoga sukses dalam karier Anda berikutnya," sambung pernyataan El Barca.

Seiring itu, Barcelona pun langsung menunjuk pelatih baru mereka, Quique Setien. Eks pelatih Real Betis ini dikontrak hingga 30 Juni 2022. 

Setien adalah pria kelahiran Santander, Spanyol. Sebelum memimpin Real Betis, Setien merintis karier kepelatihannya bersama Racing Santander dan sukses membawa klub asal tanah kelahirannya itu promosi ke La Liga pada 2002. 

Pada 2017 Setien bergabung bersama Real Betis hingga 2019. Pencapaian terbaiknya, ia berhasil membawa klub Andalusia itu lolos ke semifinal Copa del Rey. (*/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->