ADVERTISEMENT

Mengenang Syamsul Fuad, Sutradara Film "Benyamin Biang Kerok" yang Militan dan Pantang Menyerah

Rabu, 30 September 2020 10:20 WIB

Share
Mengenang Syamsul Fuad, Sutradara Film

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Mantan sutradara senior sekaligus wartawan senior, H. Syamsul Fuad mengembuskan napas terakhir di kediamannya, kawasan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020).

"Bapak meninggal tadi pukul 05.00 WIB, di rumah sudah dimakamkan tadi ba'da ashar," tutur Ari, putra H. Syamsul Fuad.

Ari menjelaskan jika sang ayah tidak menderita sakit apapun, tapi memang karena faktor usia lanjut.

"Bapak tidak sakit apa-apa, hanya memang beliau sudah sepuh umur 84 tahun dan 3 hari yang lalu beliau jatuh di kamar mandi hampir 1 jam baru diketahui oleh salah seorang anaknya. Dan tadi pagi jam 5 beliau telah meninggal dunia dengan tenang dikamarnya," ungkap Ari.

Ari mengatakan bahwa H. Syamsul Fuad, dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Dikubur satu makam dengan ibunda kami," ungkapnya.

Militan dan Pantang Menyerah 

Ari mengatakan ada sosok yang dibanggakan dari almarhum sang ayah, yakni militan dan pantang menyerah. "Semangat kerjanya walaupun usia udah lanjut masih tinggi dan nggak mau pantang menyerah," terangnya.

Baca juga: H. Syamsul Fuad Berjuang di Usia Senja

Sebagai perwakilan keluarga, Ari mengucapkan terima kasih atas perhatian keluarga, sahabat, rekan kerja dan masyarakat yang sudah mengucapkan bela sungkawa terhadap keluarganya.

"Makasih banyak atas perhatian dan doanya buat semuanya, semoga Tuhan yang maha kuasa yang membalasnya, Amin YRA," tandas Ari.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT