ADVERTISEMENT

Ben-Pilar Tawarkan Konsep Penataan Ruang dan Pembangunan Kota

Rabu, 30 September 2020 10:50 WIB

Share
Ben-Pilar Tawarkan Konsep Penataan Ruang dan Pembangunan Kota

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL - Penataan ruang sebagai matra spasial dari pembangunan kota, merupakan alat yang tepat untuk mewujudkan kota lestari. Namun tidak mengikis atau mengorbankan aset wilayah, seperti lingkungan, budaya, sumber daya air, juga kekhasan lainnya.

Konsep tersebut diutarakan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan, yang berharap pengembangan kota lestari menjadikan program pembangunan yang ada di Tangsel tidak akan meninggalkan beban bagi generasi selanjutnya. 

"Ide mewujudkan kota lestari ini tujuannya menjadikan Tangsel sebagai kota masa depan yang bisa memberikan kenyamanan dan kehidupan yang layak secara ekonomi, lingkungan, juga sosial," ujar Benyamin dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota.co.id, Rabu (30/9/2020). 

Demi merealisasikan rencana tersebut, pasangan Ben-Pilar menyiapkan sejumlah program unggulan, seperti program kota layak huni, infrastruktur terintegrasi, program kesehatan, peningkatan sektor ekonomi, pendidikan, serta sosial dan budaya. 

Baca juga: Airin Antar Pasangan Ben-Pilar Mendaftar ke KPU Tangsel

Menurut Benyamin, untuk mewujudkan rencana tersebut juga diperlukan peran yang seimbang antara pemerintah daerah sebagai pembuat kebijakan, serta masyarakat yang ikut andil melaksanakan pembangunan berkelanjutan. 

"Tangsel ini rumah kita bersama. Karenanya, saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan dan beragam keberhasilan yang telah dicapai Tangsel selama ini. Mari kita jadikan Tangsel semakin lebih baik lagi," katanya.

Calon Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menambahkan, ide kota lestari yang digagas pasangan Ben-Pilar akan mengakomodasi tiga pilar, yakni fisik lingkungan, sosial, dan ekonomi. 

Dari sisi fisik lingkungan, konsep kota lestari yang diusung pasangan Ben-Pilar akan memberikan jaminan keberlangsungan lingkungan bagi masyarakat. Dari sisi sosial, kota lestari akan menghasilkan ruang sebagai wadah interaksi berkelanjutan. 

Baca juga: Benyamin-Pilar Optimis Menang di Pilkada Tangsel

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT