Bayi Dibuang Lalu Tewas, Warga Curigai Pria Berambut Gondrong

Selasa, 29 September 2020 11:22 WIB

Share
Bayi Dibuang Lalu Tewas, Warga Curigai Pria Berambut Gondrong

JAKARTA - Warga Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, mencurigai seorang pria sebagai sosok yang membuang bayi di pinggi Kali Cipinang, Senin (29/9/2020) kemarin. Pria berambut panjang itu pun terlihat dipinggir kali sebelum jasad bayi laki-laki ditemukan.

Tomtom (37), saksi mengatakan, pegawainya yang melihat sosok seorang pria yang diduga membuang jasad bayi malang tersebut. Pasalnya, jarak bengkelnya dari lokasi penemuan bayi prematur itu hanya sejauh 10 meter. "Jam 09.00 ada laki-laki sekitar umur 40 tahun, dia berdiri di jembatan sambil melihat ke kali," katanya, Senin (28/9/2020).

Saat itu, kata Tomtom, pria yang datang dari arah kawasan Banjir Kanal Timur (KBT) sempat menunjukkan gelagat aneh saat bertatap muka dengan pegawainya. Bahkan ketika pegawainya melihat wajahnya, lelaki tersebut langsung buang muka. "Seperti wajahnya enggak mau diingat. Ciri-cirinya rambut gondrong sepundak, bawa tas gemblok, pakai baju putih," ujarnya.

Baca juga: Diduga Prematur, Jasad Bayi Ditemukan di Pinggir Kali Cipinang

Meski melihat gelagat yang aneh, Tomtom dan pegawainya mengaku tidak bisa memastikan apa pria misterius tersebut pelaku pembuangan bayi. Ia hanya menduga kalau lelaki itu pembuang bayi karena berselang beberapa jam bayi laki-laki yang lahir prematur itu ditemukan petugas UPK Badan Air. "Ya pas ada temuan itu langsung ingat sama pria gondrong itu saja," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, sesosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan di tepi Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (28/9/2020). Saat ditemukan pertama kali, bayi laki-laki yang tali pusarnya masih menempel, dalam kondisi hidup dan tak berapa lama mengembuskan napas terakhirnya. (ifand/ys)

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar