ADVERTISEMENT

Tiga Besar LIDA, Gunawan, Meli, Hari, Sama-sama Oke Dangdutnya

Senin, 28 September 2020 17:30 WIB

Share
Tiga Besar LIDA, Gunawan, Meli, Hari, Sama-sama Oke Dangdutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Tiga kontestan Liga Dangdut  (Lida) Indosiar kembali bertempur. Ketiga kontestan itu adalah Gunawan sebagai wakil Maluku Utara, Meli dari Jawa Barat, dan Hari wakil Jambi.

Ketiganya punya karakter dan kekuatan masing-masing. Ketiganya sudah melewati perjalanan Panjang dan persaingan begitu sengit. Sehingga ketika mereka masuk tiga besar sekrang ini, merupakan bibit-bibit terseraring, dan sudah dijamin kelayakannya.

“Yang masuk ini siapapun yang disematkan jadi juara satu, sudah pantas semua. Tinggal dukungan pemirsa tinggal pilih yang mana,” kata Lesti selaku anggota dewan juri.

Gunawan dikenal dengan suaranya khas. Tak usah melihat tampangnya, kalau mendengar suaranya orang sudah tahu kalau itu lantunan Gunawan.

Ia mampu bersuara rendah dan juga mampu menjangkau suara-suara tinggi dengan suara khasnya. Dia juga bagus untuk melantunkan lagu-lagu berbahasa Arab.

Gunawan juga punya motivasi tinggi untuk sukses, selain kerja kerasnya dalam hal olah vokal, dia juga memperhatikana kondisi fisiknya, dia rela melakukan ndiet, sehingga bobotnya bisa turun hingga beberapa kilogram.

 Itu membuktikan dia sosok yang disiplin, sebab untuk mengatur penurunan berat badan harus ekstra disiplin. Hal itu juga menunjukkan bahwa Gunawan memperhatikan penunjang penampilan di panggung.

Sosok Gunawan yang relative macho menambah pesona dirinya di panggung, dia tak puas dengan capaian-capaian selama ini. Mungkin satu kelemahan Gunawan, seperti yang disampaikan anggota dewan juri Shoimah, yakni dia kurang tegas dalam menampilkan mimik wajahmnya.

Menurut Shoimah, Gunawan sering tanggung. “Kalau ingin sosok marah, ya perlihatkan mimik marah, jangan suaran garang, tapi wajah seperti senyum,” ungkap Shoimah dalam suatu penilaiannya.

Lanjut ke kontestan asal Jawa Barat, Meli. Ia berasal dari kalangan bawah. Meli memiliki bakat alam yang sangat bagus. Di usianya yang masih belia, kemampuan oleh vokalnya sudah prima.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT