ADVERTISEMENT

Artis Enzy Storia Mengidap Penyakit Autoimun, Berikut Gejalanya

Senin, 28 September 2020 22:15 WIB

Share
Artis Enzy Storia Mengidap Penyakit Autoimun, Berikut Gejalanya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Artis cantik, Enzy Storia mengaku mengidap penyakit autoimun. Penyakit tersebut diidapnya sejak duduk di bangku SMA.

Bahkan akibat sakitnya tersebut Enzy mengaku sempat tidak bersekolah dan memendamkan penyakitnya selama tiga bulan dan berharap akan sembuh dengan sendirinya.

Sayangnya, penyakitnya malah semakin parah. Dari yang awalnya hanya kaki, tangan dan pundak Enzy akhirnya ikut merasakan ngilu dan bengkak pada bagian tubuhnya. Kondisi Enzy rupanya makin parah setiap harinya hingga membuat teman-temannya khaawatir.

Pasalnya, Enzy juga mengalami demam hingga lemas. Meski sudah buntu dengan benyebab sakit yang ia derita, Enzy rupanya masih menyembunyikan masalah kesehatannya itu dari sang ibu. 

"Terus gue bener-bener I have no idea banget deh pada saat itu, kayak gue ngapain lagi nih. Jadi kondisinya gue tu bukan orang yang suka ngeluh, jadi kalau gue sakit tu gue diemin aja. Gue nggak suka minum obat, gue nggak suka ngomong (ke orangtua), jadi gue orangnya nggak terbuka sama nyokap gue. Kan nyokap gue tu orangnya apa-apa kepikirannya lebay gitu. Misalkan nih, sakit panas doang, 'Kayaknya DBD deh' gitu. Jadi kayak gue nggak dulu deh, gue pastiin dulu sakit apa ntar baru," ujar Enzy, dalam Kanal Youtube Mikha Tambayong pada Kamis(24/9/2020).

"Terus udah, gue main ke rumah temen gue nih, habis pulang sekolah. Nah nyokapnya itu mau cek penyakit dalam di rumah sakit Puri Cinere waktu itu, terus kayak, 'Zy, yuk, tante berobat yuk ke dokter' 'Aku nggak mau ah tante, paling ini sakit biasa' Terus abis itu, nyokapnya temen gue ini kayak kekeh banget.

Akhirnya gue ke Puri Cinere sama dia bareng," tutur Enzy. Sempat menolak, lantaran takut. Akhirnya Enzy memutuskan untuk ikut pergi ke dokter untuk memeriksakan diri.

Dari ciri-ciri yang disebutkan Enzy, dokter pun menduga dirinya menderita autoimun bernama Reumatois Artritits dan menyuruhnya untuk mengikuti serangkaian cek lab guna memastikan. Enzy kemudian dibuat shock saat mencari soal penyakit reumatoid Artritis yang dimaksud dokter tadi. (nabila/ruh) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT