Sempat Viral, Bocah Papua Ingin Ikut Anggota TNI Patroli

Sabtu, 26 September 2020 15:55 WIB

Share
Sempat Viral, Bocah Papua Ingin Ikut Anggota TNI Patroli

PAPUA – Ada kejadian unik saat Pos Satgas Pitewi melakukan Patroli keamanan yang dilakukannya pada Rabu (23/9/2020).

Diketahui dalam video streaming berdurasi 01:43 menit yang terekam secara spontan, tampak anak kecil berusia 3 tahun yang menangis menjerit keras kepada Ibunya bahwa ia ingin ikut bersama sekelompok TNI menuju Pos satgas. 

“Pada hari itu waktu menunjukkan pukul 12:00 WIT, sehingga kami bersama tim memutuskan untuk beristirahat sejenak untuk melaksanakan Ibadah Shalat Dzuhur di ujung Kampung Pitewi.

Namun sesaat setelah ibadah dan kami melanjutkan perjalanan, ada seorang anak bernama Elvino yang berteriak histeris ingin ikut bersama rombongan kami. Walaupun telah dibujuk oleh ibunya, namun ia tetap bersikeras ingin ikut bersama Rombongan Satgas. Beruntung salah satu Prajurit bernama Pratu Harbi Manulang menenangkan anak tersebut dengan menggendongnya di pundak kiri sang Prajurit,” jelas Rum. 

Namun sang ibu akhirnya  memaksa Elvino untuk turun dari pundak sang Prajurit.

"Nanti deng bapak pergi ke Pos, Bapak Satgas dia mau lanjut perjalanan." Ujar Mama Elvino sambil menarik anaknya. 

Dari video tersebut menunjukan kedekatan dan keakraban antara Satgas Yonif MR 413 Kostrad dengan masyarakat baik dewasa, remaja maupun anak kecil.

Dalam menjamin stabilitas keamanan di wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad melaksanakan patroli keamanan di Kampung-Kampung wilayah sekitar Pos Satgas. 

 Hal itu juga dilakukan oleh Pos Satgas Pitewi, salah satu Pos Satgas jajaran Yonif MR 413 Kostrad yang berlokasi di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. Pos pimpinan Kapten Inf Rum Patria Misa ini secara rutin melakukan patroli di wilayah Kampung binaannya. (*/tri)

 

Halaman
Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar