ADVERTISEMENT

Fraksi Gerindra DPRD DKI Benarkan Satu Anggotanya Terpapar Virus Corona

Jumat, 25 September 2020 10:16 WIB

Share
Fraksi Gerindra DPRD DKI Benarkan Satu Anggotanya Terpapar Virus Corona

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, membenarkan jika anggotanya, Abdul Ghoni positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah  yang bersangkutan melakukan tes Swab di Pelayanan Kesehatan (Yankes) DKI Jakarta.

"Hasil beliau (Ghoni) yang dilaporkan memang positif ya dari Yankes (Pelayanan Kesehatan DKI Jakarta)," ujar Rani kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Namun demikian, Rani mengatakan, untuk lebih memastikan terpapar Covid-19,  Ghoni berencana akan melakukan tes Swab di rumah sakit lain. Rani mengaku, tidak mengetahui secara pasti terpapar virus Corona sejak kapan. Dirinya juga tak tahu pasti apakah Gedung DPRD DKI ditutup terkait adanya kasus positif Corona yang dialami Ghoni.

"Di Yankes ini yang membikin dewan trauma. Kadang hasilnya tidak signifikan, tidak akurat, kurang tepat, makanya saya sih berpikir positif. Pak Ghoni saat ini kondisinya dalam keadaan baik, kalau dalam Covid kan dianggapnya OTG. Karena beliau mau melakukan tes ulang di rumah sakit. Itu bagus dan silahkan saja dilakukan agar benar-benar yakin hasilnya,” kata Rani.

Rani yang juga pernah terpapar Covid-19 ini berbagi tips agar orang yang terpapar virus Corona lekas terbebas dari virus matikan tersebut.

Yang harus dilakukan, lanjut Rani, bangun imunitasnya. Salah satunya dengan mendapat dukungan dari orang lain ataupun sekitar, agar pasien segera pulih.

"Cuma menurut saya sepanjang pandemi ini sudah hampir 6 bulan kita itu lebih gede kepo, sedih kan. Ini aku positif misalnya amit-amit ya, walaupun sudah pernah, Pak Ghoni positif kita saling support,terus kita sesama penyintas kita support, kita bergabung, supporting lagi ke masyarakat yang kena," ucapnya.

"Karena obatnya Covid kan belum ada, obatnya itu cuma imun, imun itu terjaga ketika hati kita merasa nyaman tenang happy," kata Rani.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa total anggota DPRD DKI Jakarta yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Dany Anwar dikabarkan meninggal dunia akibat terkena virus Corona.

Kemudian, Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto yang sebelumnya juga Terpapar Covid-19, telah dinyatakan sembuh. (yono/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT