ADVERTISEMENT

KPU Tangsel Tetapkan 3 Paslon, Keponakan Prabowo Vs Anak Wapres

Rabu, 23 September 2020 22:04 WIB

Share
KPU Tangsel Tetapkan 3 Paslon, Keponakan Prabowo Vs Anak Wapres

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan tiga pasangan calon di Pilkada Kota Tangsel. Ketiga pasangan tersebut yakni Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah dan Ruhamaben, serta Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

"Kita sudah tetapkan dari bakal pasangan calon menjadi pasangan calon, jadi sekarang sudah resmi menjadi peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel tahun 2020," kata Ketua KPU Kota tangsel, Bambang Dwitoro sat ditemui di Kantor KPU, Raabu (23/9/2020).

Bambang mengatakan ketiga pasangan calon tersebut telah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2020. "Sudah kita tetapkan dan memenuhi syarat pencalonan yakni surat dari partai politik yang mengusung harus ditandatangani ketua dan sekretaris ditingkat kota Tangsel dn juga harus ada surat dari DPP partai. Kemudian syarat calon yakni mulai dari pendidikan, biodata, SKCK, surat keterangan tidak dalam keadaan pailit, surat keterangan bebas dari tindak pidana termasuk syarat kesehatan dari setiap pasangan calon," katanya.

Terkait protokol kesehatan, lanjut Bambang, pihaknya akan membatasi jumlah yang akan hadir dalam pengundian nomer urut yang akan digelar pada Kamis (24/9/2020). "Kita sangat ketat. Setelah mengevaluasi dari pada saat pendaftaran kita membatasi saat pengundian nomor urut yang boleh datang hanya 15 orang terdiri dari 2 pasangan calon kemudian sisanya bisa terdiri dari pengurus parpol, penghubung dan tim suksesnya," tutupnya. 

Sekedar diketahui Pilkada Tangsel menjadi arena pertarungan dua paslon yang kerap menjadi sorotan. Di mana Pilkada di wilayah ini mempertemukan Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (toga/ruh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT