ADVERTISEMENT

Panglima TNI: Semangat Donor Darah Parjurit Bisa Ditularkan Pada Masyarakat

Selasa, 22 September 2020 10:14 WIB

Share
Panglima TNI: Semangat Donor Darah Parjurit Bisa Ditularkan Pada Masyarakat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  secara resmi membuka acara Donor Darah dan pembagian sembako dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020 yang digelar di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020) pagi.

Kegiatan ini kata Panglima TNI, merupakan  momentum peringatan HUT ke-75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 yang akan datang.

"TNI sebagai salah satu pilar bangsa senantiasa menjaga komitmennya kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk selalu bersama rakyat dalam situasi apa pun, termasuk di masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19," kata Panglima dalam pidato sambutannya.

Kegatan donor darah yang dipusatkan di Mabes TNI ini secara serentak dilaksanakan hari ini di 87 Instansi TNI di seluruh Indonesia.

"Saya berharap, semangat dan kerelaan menjadi pendonor darah dapat ditularkan kepada keluarga, kerabat, sahabat dan masyarakat. Dan saya juga menghimbau agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," pesannya.

Sebelumnya sejak tanggal 4 sampai dengan 21 September 2020 telah dilaksanakan donor darah di 100 kantor PMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Selain kegiatan donor darah, juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan mengerahkan 20 orang Babinsa, 20 orang Babinpotmar, dan 20 orang Babinpotdirga.

Sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 500 prajurit TNI, 50 orang anggota Polri, 200 PNS, 10 Dharma Pertiwi, dan 240 orang komponenbangsa lainnya.

Adapun tempat pembagian sembako kepada masyarakat di wilayah satuan kerja TNI diantaranya Kogartap I/Jakarta, Kogartap II/Bandung, Kogartap III/Surabaya, dan Kogabwilhan II di Kalimantan Timur.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, Kasum TNI, Irjen TNI, Aster Panglima TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Pengurus Dharma Pertiwi, dan Staf PMI. (rizal/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT