ADVERTISEMENT

Total 3.231 Lokasi di Jaktim Disemprot Disinfektan Sejak Corona Mewabah

Senin, 21 September 2020 15:42 WIB

Share
Total 3.231 Lokasi di Jaktim Disemprot Disinfektan Sejak Corona Mewabah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga terus digerakan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur. Sejak Maret 2020 lalu, sebanyak 3.231 titik telah disasar untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan

Kepala Seksi Humas dan Komunikasi PMI Jakarta Timur, Agus Bastian mengatakan, pihaknya terus bergerak untuk mensterilkan wilayah. Dimana penyemprotan telah menyasar 3.231 titik di seluruh wilayah Jakarta Timur. "Yang kami sasar mulai dari permukiman warga, kantor, gedung, sekolah, tempat ibadah, fasilitas umum, jalan protokol dan sejumlah tempat lainnya," katanya, Senin (21/9).

Dikatakan Bastian, semua penyemprotan yang dilakukan itu merupakan tindak lanjut atas permintaan warga. Dimana mereka meminta pihaknya untuk mensterilkan lingkungan mereka dari bahaya wabah Covid-19. "Ada juga permintaan dari pengelola kantor, gedung dan sekolah yang diminta sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Dijelaskan Bastian, rinciannya penyemprotan disinfektan itu meliputi area industri ada 29 lokasi dan area lainnya ada 311 lokasi. Untuk di area pemukiman warga atau tempat tinggal ada 1.608 lokasi, fasilitas kesehatan 102 lokasi. "Untuk penyemprotan pada fasilitas pendidikan 408 lokasi, dan fasilitas umum 198 lokasi," paparnya.

Selain itu, tambah Bastian, penyemprotan juga dilakukan di area industri rumahan sebanyak tiga lokasi, kantor pemerintahan 192 lokasi. Selanjutnya untuk kebutuhan harian 71 lokasi, perkantoran 54 lokasi, tempat ibadah185 lokasi, tempat rekreasi dan olahraga 21 lokasi, dan transportasi 49 lokasi. "Dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini rata-rata, kami 8-10 lokasi per harinya,” terangnya.

Terakhir, sambung Bastian, pihaknya melakukan penyemprotan di pemukiman warga di Malaka Jaya, Duren Sawit, dalam rangka HUT ke-75 PMI. Dimana pada lokasi itu, diterjunkan alat penyemprot dengan menggunakan dua mobil grandmax, satu bentor dan 20 unit spraying gendong. "Dengan mengerahkan 25 petugas kami semprotkan cairan disinfektan sebanyak 2.000 liter," pungkasnya. (ifand/ruh)

 

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT