ADVERTISEMENT

Panjat Pagar Rumah, Komplotan Pencuri Sepeda Mahal Terekam CCTV

Senin, 21 September 2020 19:55 WIB

Share
Panjat Pagar Rumah, Komplotan Pencuri Sepeda Mahal Terekam CCTV

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Aksi pencuri menggondol sepeda di Jalan Tanah Baru V, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terekam CCTV.  

Sepeda merk London Taxi yang ditaksir berharga Rp5,4 juta. Menurut Hasanah, sepeda tersebut milik anaknya. Hilang dicuri pada Jumat (18/9/2020). "Waktu itu beli harganya Rp 5,4 juta. Yang kelihatan di kamera ada dua motor, kayaknya mereka tiga orang," tutur Hasanah, Senin (21/9/2020).

Dalam rekaman CCTV, pelaku masuk ke teras rumah dengan cara memanjat pagar. Pelaku kemudian berdiri di atas salah satu motor yang terparkir di teras rumah tersebut. Namun, ia tampak kesulitan mengambil sepeda korban dengan cara berdiri di atas motor.

Pelaku pun turun dari motor dan segera mengambil sepeda yang tergantung di salah satu sisi tembok rumah. Ia lalu menyerahkan sepeda tersebut kepada seorang rekannya yang sudah menunggu di luar pagar.

Maling usai meraih sepeda yang dicuri langsung kabur meninggalkan lokasi. Seorang warga Kebayoran Lama, Hasanah, mengaku sudah lima kali menjadi korban pencurian.Namun, Hasanah tidak melaporkan peristiwa pencurian itu ke pihak kepolisian.

Padahal, ia memiliki bukti kuat, yakni rekaman CCTV saat kejadian. Ia hanya melapor kepada Ketua RT setempat. "Yang sekarang nggak lapor, sebar di medsos (media sosial) saja sama lapor Pak RT," kata Hasanah.

Sebelumnya, Hasanah pernah melaporkan pencurian burung di rumahnya ke Polsek Kebayoran Lama. "Pernah sekali lapor ke Polsek Kebayoran Lama, tapi nggak berkelanjutan. Sekarang jadi malas (lapor)," imbuhnya.

Pencurian burung di rumahnya terjadi sebanyak tiga kali. Selain itu, spion mobil Hasanah juga pernah digondol maling. Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta mengatakan bahwa korban belum melaporkan pencurian sepeda ke Polsek. "Belum buat Laporan Polisi," turur kapolsek. (adji/ruh)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT