ADVERTISEMENT

Cawalkot Medan, Bobby Nasution: Saya Anak Medan!

Minggu, 20 September 2020 22:07 WIB

Share
Cawalkot Medan, Bobby Nasution: Saya Anak Medan!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MEDAN - Bobby Afif Nasution, Cawalkot Medan menegaskan bahwa ia ‘Anak Medan’ yang lahir di kota tersebut. Dia mengatakan maju di Pilkada Medan kerana bertekat memajukan kota kelahirannya tersebut.

"Bila ada yang mengatakan saya lahir bukan di Medan itu fitnah," kata Bobby kepada wartawan saat menghadiri acara silaturahmi dengan Bapak Uda-nya (paman), Ir. H. Erwan Rozadi Nasution yang berulang tahun ke-57.

Acara diadakan di De’Nasti Café yang sekaligus merayakan berdiri setahun cafe tersebut, di Jl. Raya Medan-Tembung, Simpang Jodoh, Sumut, Jum’at (18/9/2020). Acara dimulai usai solat Jumat, didahului santunan anak yatim dan doa bersama dengan penerapan protokol kesehatan. Semua tamu diwajibkan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Bobby mengungkapkan, ia lahir di Medan di Rumah Sakit Sri Ratu dan data kelahirannya lengkap. Dia mengungkapkan hal ini untuk menjawab keraguan soal kecintaannya pada Kota Medan. 

Ayah dua anak ini menyebutkan, dirinya lahir di RS. Sri Ratu Medan, Petisah, pada 5 Juli 1991, "Dan itulah yang tercatat di KTP saya hingga saat ini. Datanya lengkap," jelas menantu Presiden Joko Widodo ini. Bobby juga menyampaikan sikapnya soal fitnah. "Bila difitnah jangan di gas balik tetapi dijelaskan saja." ungkapnya

MASA KECIL

Ketika kecil, Bobby sering menghabiskan waktu bersama keluarga kakek dari ayah dan udanya di kawasan Jl. Sikambing, Kelurahan Sei putih Timur1, Kec. Medan, Sumut.  "Ayah sering berpindah-pindah tugas, akhirnya kami pun harus bersekolah di tempat-tempat ayah bertugas tadi. Dan membuat kami terpaksa tidak menetap di Medan, namun harus menyesuaikan diri dengan tempat-tempat ayah bertugas. Tapi bukan berarti saya bukan anak Medan,” ujar Bobby. 

Lalu ketika ada yang menyingung tentang pendidikannya bukan di Medan, Bobby mengakui hal tersebut. “Yang bilang menimba ilmu bukan di Medan katakan saja betul karena SD saya di Pontianak ikut almarhum ayah di perkebunan, SMP dan SMA di Lampung, S1 dan S2 di IPB," ungkap dia. “Saya berharap, lanjut Bobby, Pilkada berjalan damai jangan ada fitnah,” tandas putra almarhum Ir. Erwin Nasution ini. 

TERIMA KASIH

Sementara itu Erwan Nasution, paman Bobby, mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang hadir termasuk pendukung Bobby dari berbagai elemen masyarakat. "Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua tamu," ucap Erwan. “Kebetulan anak saya Bobby maju menjadi Calon Walikota Medan,” lanjutnya. Ia mengucapkan terimakasih dukungan semua pihak. (kir/ird/ruh)

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT